Mantan Pegawai Bank yang Sukses Usaha Kambing Akikah

Sebagai salah satu negara dengan pemeluk agama Islam terbesar di dunia membuat Indonesia merupakan pangsa pasar yang tepat untuk usaha-usaha yang berhubungan dengan Islam seperti usaha penyediaan kambing akikah. Peluang yang besar di usaha kambing ini menarik minat Khairil Afryan Syah Siregar atau yang akrab dipanggil Afryan ini untuk menjalankannya.

Sebenarnya tidak pernah terpikir oleh Afryan untuk menjalankan usaha kambing akikah. Apalagi dengan usianya yang masih sangat muda, usaha akikah ini tidak cocok dijalankan oleh anak muda sepertinya. Namun pemikiran itu pun berubah setelah ia yang bekerja sebagai karyawan di sebuah bank di Kota Medan bertemu dengan nasabah yang mengalami kebangkrutan dalam menjalankan usaha akikah dan menawarkan tempat usahanya untuk diambil alih dan dijalankan oleh Afryan.

Melihat prospek pasar yang menjanjikan dan masih belum banyaknya usaha sejenis di Kota Medan, maka Afryan pun mengambil alih usaha akikah yang ditawarkan oleh nasabahnya. Usaha akikah yang diambil alih tersebut berbentuk tempat pemeliharaan atau kandang kambing sehingga ia tinggal mengisinya.

Ketika merintis usaha kambing akikah yang dimulai sejak 2010 ini, Afryan mengeluarkan modal sebesar Rp 20 juta yang digunakan untuk membeli puluhan ekor kambing ynag kebanyakan adalah kambing dengan jenis domba yang ia beli dari para peternak di sekitar kandangnya.

Melihat perlunya perhatian ekstra pada usaha kambing akikah yang dijalankan Afryan maka setelah usahanya berjalan sekitar 6 bulan, remaja 21 tahun ini pun rela melepaskan pekerjaannya sebagai seorang pegawai bank.

Sama seperti usaha akikah lainnya, usaha akikah yang diberi brand Sholeh Akikah ini pun selain menjual kambing juga mempersiapkan jasa untuk mengolah daging kambing yang telah dipotong untuk dijadikan berbagai menu makanan seperti sate, tongseng, semur, gulai dan kari. Usia kambing yang dijual Afryan berkisar 1-2 tahun dengan harga bervariasi mulai Rp 1 juta – Rp 2 juta per ekor tergantung besar kecilnya kambing. Sedangkan untuk masakan, konsumen bisa menambah biaya sebesar Rp 300 ribu hingga Rp 400 ribu.

Setelah berjalan sekitar tiga tahun bisnis kambing akikah yang dijalankan Afryan berkembang dengan pesat. Dalam satu bulan Afryan mampu menjual hingga 100 ekor kambing dengan omset Rp 100 juta. Menurut Afryan pencapaiannya selama ini adalah berkat kerja keras dan ketekunan dalam merintis usahanya. Selama ini prinsip yang selalu dipegangnya adalah kerja keras, jangan menyerah dalam menghadapi segala hal yang dihadapi, dan selalu mengucap syukur atas apa yang telah diberikan oleh Tuhan.


Kata kunci mesin pencari:

bisnis kambing - omset ternak kambing - pengusaha kambing - peternak kambing sukses - usaha kambing - pengusaha kambing sukses - bisnis kambing aqiqah - sukses dg kambing - omset usaha kambing - kisah sukses ternak kambing - Omset bisnis kambing - omset kambing - bisnis aqiqah - omzet ternak kambing - peluang usaha jual beli kambing - usaha kambing aqiqah - memulai usaha aqiqah - memulai bisnis aqiqah - bisnis jual beli kambing - pengusaha muslim peternak kambing -
loading...
Mantan Pegawai Bank yang Sukses Usaha Kambing Akikah | mamanmalmsteen | 4.5