Mari Meneguk Untung Dari Kedai Nyonya Kopitiam

Istilah kopitiam mulai marak di Jakarta beberapa tahun terakhir. Kopitiam berasal dari kata kopi dan tiam yang dalam bahasa Hokkien berarti kedai kopi. Di Malaysia dan daerah sekitar Malaysia, usaha kedai kopi ini disebut kopitiam. Inilah yang pada tahun 2010 di Semarang mengisnpirasi Carolus Kristinus Wijasena membuka kopitiam. Maklum di wilayah Semarang waktu itu belum ada usaha kedai kopi alias kopitiam.

Tempat nongkrong berkonsep kedai kopi yang menawarkan menu ala Semarang adalah Nyonya Kopitiam milik Carolus. Pada pakaian seragam pegawai yang unik dan interior kedainya dia tambahkan unsur fashion. Hal ini tidak terlepas dari latar belakang pemilik kedai ini yang merupakan suami dari perancang busana terkenal Intan Avantie. Alhasil seragam yang digunakan pegawai Nyonya Kopitiam merupakan hasil rancangan tangan Intan Avantie.

Kedai ini menawarkan roti bakar dan pancake yang khas selain menyediakan kopi. Pancake di kedai ini diklaim paling banyak diminati.Carolus berani menawarkan kemitraan Nyonya Kopitiam sejak awal tahun ini lantaran usaha kedai kopinya ini sudah mapan.

Nah, dengan paket investasi senilai Rp 200 juta calon mitra bisa mulai berbisnis kedai Nyonya Kopitiam. Mitra akan memperoleh perlengkapan lengkap dari paket tersebut, seperti mesin pembuat kopi, grinder, bahan baku awal, desain interior, resep, dan training. Untuk interior hanya diberikan desain saja, sedangkan pengerjaannya sisesuaikan dengan keinginan dan selera mitra usaha.

Diperkirakan mitra dapat meraup omset tiap bulan sekitar Rp 100 juta. Mitra berpeluang mengantongi laba bersih dari omset tersebut sekitar 20% – 25%. Dari mitra setiap bulannya Carolus mengutip royalti fee sebesar 4%. Dalam setahun diperkirakan mitra bisa balik modal.

Sejauh ini, baik di kota besar maupun daerah, bisnis makanan masih tetap mempunyai peluang bagus.Konsep dan target pasar yang jelas merupakan hal terpenting supaya bisa menentukan lokasi yang tepat sehingga ramai pembeli (pelanggan). Mau ikut meneguk untung dari kedai nyonya kopitiam? Ikutan yuk!!!


Kata kunci mesin pencari:

Resep kopi tiam - Cara membuat kopi tiam - resep kopitiam - cara buat kopi tiam - cara membuat kopitiam - cara buat kopitiam - cara buka kopitiam - resep buat kopitiam - waralaba kopitiam - usaha kopitiam - peluang bisnis kopi tiam - resep membuat kopitiam - cara mau franchise kopitiam - kopitiam franchise - cara membuka usaha kopitiam - cara membuka kopitiam - cara membuat kopi ala kopitiam - resep roti bakar ala kopitiam - membuat kopi tiam - resep kopi kopitiam -
loading...
Mari Meneguk Untung Dari Kedai Nyonya Kopitiam | mamanmalmsteen | 4.5