Mau memasarkan produk Anda? kemana?

Ketika Anda bermaksud untuk memasarkan produk Anda, tentu pertanyaan serupa judul diatas kerap kali muncul. Kemana sebaiknya Anda memasarkan produk? Pasar apa yang sebaiknya menjadi target Anda? bagaimana cara tepat membidiknya?

Mau memasarkan produk Anda? kemana?Pasar produk

Secara umum pasar bisa terbagi dalam pasar Grosir dan pasar Eceran. Artinya disini, produk Anda bisa Anda jual kepada agen yang akan mengambil produk secara grosir tentu untuk kemudian dijual kembali.

Namun ada pula pasar eceran, yang memungkinkan Anda untuk bertemu langsung dengan pihak konsumen real dari produk Anda.

Berbicara mengenai pasar dari konsumen nyata, jangan Anda kira kita hanya akan bertemu dengan pembeli individu. Berikut ini beberapa klasifikasi konsumen :

  1. Kosumen individu atau perorangan yang membeli produk Anda untuk kepentingan pribadi
  2. Konsumen Korporasi yang membeli produk Anda untuk pemakaian masal namun bukan untuk dijual kembali.
  3. Konsumen industry yang membeli produk Anda untuk kemudian diolah kembali menjadi produk baru.
  4. Konsumen pemerintah yang membeli produk Anda bisa untuk dijual kembali denganĀ  harga lebih rendah, bisa pula untuk pemakaian masal.
Bagaimana cara memasarkan produk Anda?

Dalam memasarkan produk, Anda terlebih dulu harus menentukan pasar mana yang akan Anda bidik? Konsumen apa yang akan menjadi target Anda? Setelah itu menentukan strategi efektif dalam merebut minat konsumen potensial Anda.

Teknik atau strategi pemasaran yang umumnya dilakukan adalah :

  1. Penjualan dengan toko, poin utama dalam usaha dengan toko atau showroom seperti ini Anda perlu mengusahakan konsumen untuk tertarik datang ke toko Anda. Biasanya konsumen akan secara otomatis membeli jika sudah memasuki sebuah toko.
  2. Penjualan melalui berbagai korporasi penjualan, seperti supermarket atau jaringan minimarket. Cara ini memungkinkan produk Anda masuk dalam sebuah pasar yang akan selalu didatangi banyak orang yang memang bertujuan berbelanja.
  3. Pemasaran dengan system agen, Agen ini bisa bersifat sebagai mesin iklan bagi Anda yang akan otomatis mempromosikan produk Anda. Biasanya agen mendapat bagian sekian persen dari total keuntungan.
  4. Pemasaran dengan media promosi, Biasanya melalui iklan di berbagai media baik cetak maupun layar kaca.
  5. Pemasaran secara online, ini adalah cara paling baru dalam metode pemasaran. Bahkan tak sedikit yang menjual pula melalui internet.

Kata kunci mesin pencari:

cara memasarkan produk makanan ke supermarket - cara memasarkan produk ke supermarket - Cara memasarkan produk ke minimarket - cara menawarkan barang ke toko - cara menawarkan produk ke toko - cara memasarkan produk makanan ringan - cara menawarkan produk ke minimarket - cara memasukkan produk ke minimarket - strategi pemasaran makanan ringan - cara memasukan barang ke minimarket - cara pemasaran produk makanan - cara memasarkan produk di minimarket - cara memasarkan makanan ringan - cara memasarkan produk ke mini market - cara masukin barang ke toko - cara memasukan barang ke toko - Cara memasukan barang ke grosir - cara memasukkan produk ke mini market - cara mempromosikan produk ke supermarket - cara memasarkan produk ke toko glosir -
loading...
Mau memasarkan produk Anda? kemana? | LadyNoel | 4.5