Mau Memulai Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga, Jalankan Cara Ini

Saya kali ini fokus ke usaha rumahan ibu rumah tangga, karena ada beberapa hal yang mungkin akan lebih spesifik pada persoalan ini. karena ibu rumah tangga biasanya ada situasi-situasi yang khusus, jadi aka nada perbedaan dalam beberapa hal dengan usaha kecil lainnya.

Para ibu rumah tangga, biasanya memiliki kendala dengan kesibukan sebagai ibu yanusaha rumahan ibu rumah tanggag kadang tidak teratur dan juga tidak kenal waktu. Jadi mau tidak mau usaha rumahan ibu rumah tangga harus bersifat fleksibel dalam waktu.

Masalah lain adalah seringnya para ibu harus terbentur dengan masalah biaya, jadi kalau bisa low budget. Satu lagi, biasanya para ibu ini kepalanya sudah ruwet sama masalah uang dapur dan tetek bengeknya. Jadi cenderung menyukai bisnis yang simpel, mudah dan sesuai minat.

Tips memulai usaha rumahan ibu rumah tangga adalah

  1. Temukan beberapa ide
    Anda bisa temukan ide dari apapun dan dimanapun, bisa dari apa yang Anda butuhkan, hingga apa yang Anda temukan sebagai kebutuhan dari lingkungan Anda. Jangan hanya satu atau dua ide, tapi beberapa. Cari ide yang rasional untuk Anda kerjakan sesuai dengan minat Anda, kemampuan Anda. Mantap lagi kalau Anda punya kelebihan berbeda yang bisa Anda manfaatkan sebagai sumber ide.
  2. Buat analisa dan riset
    Ketika Anda sudah mengantongi beberapa ide, lakukan sebuah riset sederhana, tentang semua ide bisnis tadi. Setidaknya sampai Anda punya gambaran tentang cara kerja dari bisnis ini, pasar potensial hingga gambaran keuangan yang perlu Anda siapkan. Dari sini Anda bisa membuat coret-coret sederhana business plan dari ide-ide tadi. Nach…tinggal Anda pilih dech…dari semua ide tadi yang paling realistis Anda jalankan yang mana.
  3. Bicarakan dengan keluarga
    Satu hal yang wajib hukumnya untuk ibu jalankan sebelum memulai usaha adalah mendapatkan ijin dari suami. Bicarakan semuanya dengan terbuka, mulai dari konsep kerjanya, modal yang Anda butuhkan sampai potensi dari usaha ini. Lakukan kesepakatan dua arah agar tidak ada kesalahpahaman kedepannya. Siapa tau suami malah mau bantuin modal…lumayan ngurangin satu problem!!
  4. Persiapkan permodalan
    Ini dia, Anda sudah sampai pada tahap awal dalam membuka usaha rumahan bagi Anda ibu rumah tangga. Disini yang harus Anda lakukan adalah pastikan berapa modal yang Anda butuhkan, berapa dana yang saat ini Anda miliki, terakhir bagaimana Anda mendapatkan tambahan modal. Disini perlu juga Anda membuat gambaran ROI Anda.
  5. Buat Business Plan detil
    Setelah Anda pastikan skema permodalan Anda, yang musti Anda siapkan adalah rencana bisnis Anda. Bagaimana cara kerjanya, sistem yang akan Anda jalankan, waktu kerjanya, sistem keuangannya, promosi dan penjualannya, ruang kerja Anda. mengingat Anda akan bekerja sebagai mom preneur yang notabene sudah sibuk dan ribet dengan tugas domestik Anda, jadi persiapkan dan rencanakan segalanya.
  6. Awali dalam skala kecil
    Sekarang Anda sudah sampai pada tahap menjalankan usaha. Saran saya, mulailah dalam skala kecil. Setidaknya Anda bisa beradaptasi dengan kesibukan baru Anda, sampai Anda siap usaha rumahan ibu rumah tangga Anda. Selain itu Anda bisa menghemat modal usaha, sembari menjajal pasar dan melihat koreksi-koreksi yang mungkin harus Anda lakukan.

Kata kunci mesin pencari:

usaha rumahan ibu rumah tangga - memulai usaha rumahan - usaha kecil untuk ibu rumah tangga - bisnis rumahan ibu rumah tangga - bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga - usaha rumahan untuk ibu rumah tangga - usaha kecil ibu rumah tangga - ide bisnis rumahan ibu rumah tangga - usaha kecil2an ibu rumah tangga - usaha kecil2an rumahan - gambar kesibukan ibu rumah tangga - usaha rumahan kecil2an - ide bisnis kecil2an di rumah - usaha kecil2an ibu rumahtangga - cara memulai usaha irt - Usaha2 kecil untuk ibu rmh tangga - bisnis rumahan kecil2an - cara memhuat usaha kecil2an dirumah - cara membuka usaha untuk ibu rumah tangga - cara membuka usaha rumahan -
loading...
Mau Memulai Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga, Jalankan Cara Ini | LadyNoel | 4.5