Mau Tau Kisah Sukses Usaha Brownies Amanda?

Siapa sekarang yang tidak kenal brownies Amanda. Terutama bagi Anda yang tinggal di kota kota besar macam Jogja, Surabaya, Makasar, Semarang atau Bandung. Dulu penganan legit ini adalah oleh oleh khas dari Bandung, tapi belakangan produk ini sudah membuka cabang rsmi di berbagai kota besar di Jawa.

mau tau kisah sukses usaha brownies amanda?

Apa Anda tau bahwa kisah sukses usaha ini dimulai dari usaha rumahan? Ya….usaha ini memang berawal dari usaha skala rumahan milik seorang ibu dari Bandung. Adalah Ibu Sumi Wiludjeng, seorang ibu paruh baya yang memang memiliki ketertarikan pada dunia kuliner, sesuai dengan latar belakang pendidikannya di Pendidikan Kesejahteraan dan Keluarga di IKIP Jakarta.. Beliau memulai usahanya dengan membuka catering dan menerima pesanan kue basah.

Kisah sukses usaha ini berawal pada tahun 1999, beliau dan salah seorang mantunya yang juga hobi masak, mencoba sebuah resep bolu kukus coklat yang mereka dapat dari seorang kolega. Berkat keahlian mereka, mereka malah menemukan resep brownies kukus. Menemukan resep brownies yang unik, ketika itu brownies biasanya dimasak dengan cara dipanggang, membuat ibu Sumi tertarik menjualnya.

Penjualan pun dimulai, putranya lah yang mencoba memasarkan produknya ketetangga dan ke kolega mereka. Pada tahun 2000 Ibu Sumi dan anak mantunya tadi sepakat membuka sebuah kiso kecil di kawasan Metro Bandung. Namun musibah datang, toko mereka kebakaran. Hal ini memaksa ibu Sumi memindah tokonya ke daerah Tata Surya Bandung.

Meski harus mengalami ujian berat, mereka pantang menyerah. Malah usaha mereka semakin sukses. Yang ada justru sering kali pelanggan harus kecewa karena kehabisan brownies. Melihat perkembangan situasi, pada tahun 2002, Mereka mulai menjalankan usaha ini dengan lebih serius. Membuka toko yang lebih besar di daerah Rancabolang. Kemudian juga mematenkan produk brownies kukusnya dengan nama Brownies Amanda. Amanda berasal dari kata Anak Mantu Damai.

Kini berkat jerih payahnya, brownies Amanda, sudah berar benar mengukir kisah sukses usaha mereka di tanah air. Dengan puluhan cabang di Indonesia dan inovasi hingga 20 varian rasa brownies,. Yang mengagumkan dalam satu hari Ibu Sumi mencatatkan berproduksi sebanyak 2000-7000 brownies kukus tiap harinya untuk seluruh cabang. Sungguh kisah sukses usaha yang menakjubkan kan?


Kata kunci mesin pencari:

sejarah brownies amanda - brownies amanda - usaha brownies - kisah sukses brownies amanda - sejarah amanda brownies - brownis amanda - usaha brownies kukus - peluang usaha brownies - cara memasarkan brownies - latar belakang brownies amanda - sejarah brownies - kisah sukses usaha rumahan - bisnis brownies rumahan - pemilik brownies amanda - peluang usaha brownies amanda - pengusaha brownies amanda - usaha brownies rumahan - kisah sukses pengusaha brownies amanda - sejarah brownies kukus amanda - sejarah berdirinya brownies amanda -
loading...
Mau Tau Kisah Sukses Usaha Brownies Amanda? | LadyNoel | 4.5