Melirik Cerahnya Usaha Singkong Keju Ala Oman

usaha singkongBerkaca dari keberhasilan saudaranya, pedagang singkong keju di Bandung, kakak beradik Oman dan Cermana membuka warung gerobak singkong goreng keju aneka rasa di Jakarta. Disebut singkong goreng keju karena singkong goreng disajikan dengan keju parut plus bubuk keju kering berwarna merah. Ada juga yang dibubuhi susu kental putih, susu kental cokelat dan bubuk cabai. Ternyata dagangan mereka laris manis.

Bukan singkong sembarang singkong yang dipilih Oman. Dia pilih singkong roti asal Sukabumi yang sekali goreng langsung mekar dan membuat pembeli tergiur. Kalau singkong pada umumnya sulit mekar. Ciri-ciri singkong roti itu, terlihat dari kulit luarnya pasti mekar dan kulit dalamnya mudah ngelotok.

Adapun cara membuat singkong goreng keju adalah sebagai berikut. Setelah kulit singkong dikupas, permukaan singkong yang licin dikerik. Setelah itu digoreng setengah matang lalu direndam dengan air garam. Kalau mau dimakan barulah singkong digoreng lagi sampai mekar. Kemudian disajikan dengan keju parut dan bubuk keju kering.

Oman per hari bisa menjual 200 kilo singkong. Tiap hari Oman menjual singkong goreng enam rasa (polos, gurih, keju manis, keju pedas, keju cokelat dan spesial) dalam boks-boks kecil. Tia boks berisi kurang lebih 5 potong singkong dijual Rp 10 ribu. Sedangkan rasa spesial dijual Rp 12 ribu. Disebut spesial karena ada tambahan keju, cokelat dan susu putih. Untuk kejunya dipilih yang batangan merek tertentu yang jika diparut jatuhnya kering. Yang paling disukai pembeli itu yang rasa gurih dan pedas. Sehari bisa terjual 100 boks.

Setiap hari untuk menjual 200 kilo singkong dari pukul 08.00 hingga 20.000 dibutuhkan 20 kilo minyak goreng, bumbu keju bubuk nomor satu 50 kilo dan keju batangan nomor satu 1 kilo. Sisa minyak goreng bisa dipakai 3 sampai 4 kali asal disaring dan warnanya tidak terlampau hitam. Dengan cara ini Oman meraup untung per harinya sekitar 500 ribu.

Agar kualitas dagangannya terus baik, hindari menjual singkong yang rasanya pahit. Tanda-tanda singkong pahit adalah bila umbi singkong dipotek, bagian tengah umbinya terlihat ada garis bulat atau membiru. Tertarik?? Boleh dicoba deh.


Kata kunci mesin pencari:

resep singkong goreng keju pedas - singkong keju - franchise singkong keju - waralaba singkong keju - cara membuat singkong keju aneka rasa - usaha singkong keju - singkong roti - cara bikin singkong keju - bisnis singkong keju - singkong goreng aneka rasa - resep singkong keju bandung - ciri singkong roti - peluang usaha singkong keju - cara membuat singkong keju - gerobak singkong keju - waralaba singkong - usaha singkong goreng keju - cara buat singkong keju - resep singkong keju untuk d jual - modal usaha singkong keju -
loading...
Melirik Cerahnya Usaha Singkong Keju Ala Oman | mamanmalmsteen | 4.5