Memahami Efek Domino Dalam Penjualan Produk Anda

Anda pernah tau apa itu efek domino? Pernahkah Anda melihat adegan sebuah kartu domino yang disusun berderet  secara bersilangan. Ketika salah satu kartu Anda jatuhkan, maka otomatis kartu yang lain akan jatuh secara berurutan. Kadang sengaja kartu-kartu ini disusun secara bercabang, hingga membentuk pola atau konfigurasi yang menarik.

memahami efek domino dalam penjualan produk anda

Anda bisa menerapkan efek yang sama pada penjualan produk di usaha Anda. Kok bisa? Bagaimana caranya? Sederhana saja…

Kita asumsikan konsumen Anda adalah kartu domino. Dan kartu domino yan jatuh berarti konsumen Anda yang sudah jatuh cinta berat sama usaha Anda, pelayanan Anda, jasa Anda atau produk Anda. Atau dengan kata lain sudah menjadi pelanggan Anda. Ketika itu, mereka secara otomatis akan menjadi suar Anda untuk berpromosi. GRATISSS….

Mereka akan merekomendasikan produk Anda ke kolega mereka, teman dan rekan mereka. Dari titik ini, biasanya rekomendasi seperti ini cenderung jauh lebih efektif menimbulkan kepercayaan dimata konsumen untuk datang dan mencoba. Jadilah tanpa Anda mengeluarkan biaya promosi, Anda mendapat konsumen baru, yang lagi-lagi akan puas dengan layanan dan produk Anda.

Mereka yang puas, lagi-lagi akan menjadi mesin promosi bagi usaha Anda. begitu seterusnya hingga tanpa Anda sadar usaha Anda akan memiliki banyak pelanggan baru dan konsumen baru. Itulah yang namanya efek domino. Dalam bahasa awam kerap kita mengenalnya dengan efek ketok tular.

Jadi, salah satu kunci utama dalam menjalankan bisnis adalah, pastikan Anda selalu mengoptimalkan pelayanan pada konsumen Anda. Pastikan produk Anda memang sesuai dengan kebutuhan dari target pasar Anda, baik kualitas, pengemasan juga pemanfaatannya.

Tidak hanya itu faktor harga juga perlu Anda perhatikan dengan seksama. Murah bukan segalanya, justru yang lebih penting adalah pastikan harga produk Anda sesuai dengan produk Anda dan sesuai juga dengan daya beli dari target pasar Anda.

Terakhir jangan pernah abaikan pelayanan. Sebesar apapun bisnis Anda dan siapapun konsumen Anda, pelayanan tetap menjadi poin paling wahid dalam kesuksesan usaha. Kadang kala konsumen lebih memilih toko yang melayani dengan baik dan ramah ketimbang ke toko yang murah meriah tapi penjualnya selalu pasan muka garang.

Tidak sulit kan menerapkan efek domino bagi penjualan produk Anda?


Kata kunci mesin pencari:

kartu jatuh berurutan - efek domino - Bank apa yang dapat pinjaman dana usaha kecil tanpa jaminan apapun di daerah bana aceh - permainan kartu jatuh berurutan - kartu jatuh - jatuh cinta sama konsumen jangan sana produk dan pelayanan - jatuh berurutan - game domino jatuh berurutan - efek domino yg jatuh berurutan - efek domino usaha jasa ojek - efek domino perusahaan jasa - efek domino layanan perusahaan - efek domino daya tular - domino permainan yang di jatuhkan - domino jatuh berurutan - domino disusun - domino dalam perusahaan - permainan kartu yang disusun berurutan dan jatuh -
loading...
Memahami Efek Domino Dalam Penjualan Produk Anda | LadyNoel | 4.5