Memaksimalkan Bisnis Komputer Dengan Bukalapak.Com

Bukalapak merupakan salah satu situs penjualan terbesar yang berada di naungan anak bangsa, situs penjualan yang satu ini memang banyak digunakan oleh para pedagang luar untuk menjajakan produknya dalam sebuah situs terpercaya. Bukalapak sendiri merupakan salah satu online marketplace yang terkemuka di Indonesia yang dimiliki dan juga dijalankan oleh PT. Bukalapak.

Bagi Anda yang tengah memulai bisnis dan ingin mengembangkan bisnis secara lebih luas serta ingin memasarkan produk dengan lebih modern dan gratis, maka situs penjualan online yang satu ini wajib dimanfaatkan. Seperti yang diketaui bahwa Bukalapak merupakan situs yang menggunakan model bisnis C2C/Consumer to consumer, artinya situs ini sebagai penyedia sarana penjualan dari konsumen ke konsumen di manapun dan siapapun dapat membuka toko daring.

memaksimalkan bisnis di buakalapak

Untuk Dapat memaksimalkan bisnis komputer dengan bukalapak.com, berikut ini ada beberapa tips yang perlu diperhatikan:

  1. Share Produk

Umumnya penjual yang membuka toko di Bukalapak.com telah memiliki produk yang siap sedia (ready stock), namun ada juga sebagian penjual yang hanya memiliki beberapa item saja atau produk sampelnya saja. Kunci utama dalam berjualan di marketplace yakni memiliki barang dengan jumlah yang banyak, sedangkan jika hanya memiliki beberapa produk saja sebaiknya Anda memanfaatkan media sosial yang ada.

Semakin sering melakukan share produk di media sosial yang dimiliki, maka hal in akan semakin meningkatkan perkembangan usaha. Teknik yang satu ini juga bertujuan agar produk lebih banyak dikenal orang, namun jangan terlalu sering memposting produk karena hl ini dapat menjadikan teman media sosial menjadi jenuh. Sebaiknya perhatikan waktu ketika akan men-share produk tersebut.

  1. Produk Unik

Hal yang seringkali menjadi perhatian konsumen adalah produk unik yang dijual, semakin unik sebuah produk maka konsumen akan semakin senang untuk membeli produk tersebut. Jual-lah produk yang unik yang belum pernah dijua oleh penjual lain, tentunya produk yang baik dan juga tidak melanggar aturan hukum yang ada.

  1. Interaksi

Untuk mendapatkan relasi sebanyak-banyaknya, cara yang dapat dilakukan adalah dengan menjalin interaksi dengan konsumen maupun pihak lain secara online maupun offline.

  1. Tampilan

Tidak dapat dipungkiri memang salah satu faktor memaksimalkan penjualan agar konsumen merasa ingin membeli adalah tampilan produk yang dijual, semakin menarik dan cantik tampilan produk yang dipasarkan maka tingkat penjualan produk akan semakin tinggi. Ketika melakukan posting produk di bukalapk.com, sebaiknya posting foto produk terbaik yang dimiliki.

  1. Keberuntungan

Ada sebuah pepatah yang mengatakan bahwa “orang bodoh kalah dengan orang pintar, orang pinar kalah dengan orang cerdas, sedangkan orang cerdas kalah dengan orang beruntung”. Jadi meskipun Anda sudah melakukan 4 poin di atas namun tingkat penjualan yang dimiliki masih saja gagal atau belum terlalu tinggi, kemungkinan besar faktor keberuntungan yang Anda miliki kecil. Untuk mengatasinya dapat membaca poin terakhir di bawah ini.

  1. Do’a

Setelah melakukan banyak ikhtiar atau usaha, hal terakhir yang harus dan wajib dilakukan oleh penjual adalah bero’a. Poin yang satu ini memang terlihat sepele bagi sebagian orang, namun do’a yang mustajab dan tidak terhalng merupakan sebuah kegiatan yang dapat merubah apapun dalam hidup Anda.

Berdo’a hampir sama dengan ikhtiar, yakni mencari kerido’an Allah SWT agar bisnis yang dilakukan diridho’i dan dilancarkan serta dapat berkembang dengan baik. Perlu diingat, do’a dilakukan setelah berusaha dengan keras dan tiada henti.


Kata kunci mesin pencari:

agen bukalapk -

Leave a Reply