Membaca Gelombang Baru Dunia Pemasaran

dunia pemasaran internetApa yang Anda sadari sebagai pemisah utama Antara dunia pemasaran pda masa lampau dengan new wave yang ada saat ini? Ya… internet. Berkat Internet Anda akan menemukan banyak sekali perbedaan yang signifikan dalam dunia pemasaran.

Berkat keberadaan internet Anda dapat memotong banyak sekali jalur pemasaran untuk sekedar mengoptimalkan penjualan. Jika pada masa lalu ada sejuta proses dan jalur yang harus Andalalui demi melakukan ekspor, atau setidaknya melakukan transaksi dari Sumatera ke Sulawesi. Maka kini Anda bisa melakukannya hanya dalam satu kali klik, hanya dengan beberapa menit saja.

Tapi ada beberapa pendekatan berbeda yang perlu Anda cermati dalam dunia pemasaran saat ini, dan berikut ini beberapa poin penting yang bisa menjadi informasi bagi Anda.

  1. Produsen dan konsumen saat ini berada pada jajaran yang sama.
    Usaha Anda bergantung pada konsumen Anda, hal ini sudah berlaku sejak dunia perdagangan terbentuk. Tapi pada era internet, pasal ini menjadi semakin rumit. Karena Anda perlu mencuri hati konsumen Anda dengan menjalin hubungan dua arah yang efektif melalui  berbagai media sosial di internet. Suara konsumen bisa muncul di mana saja dan jika Anda acuhkan begitu saja sudah pasti Anda akan berhadapan dengan kehancuran dari usaha Anda.
  2. Customer service by online
    Ini masih berkaitan dengan poin satu. Anda harus menyediakan sarana memadai bagi konsumen Anda untuk berhubungan langsung dengan Anda dan usaha Anda secara dua arah. Customer service by online jauh lebih efektif dalam perkara ini karena tingkat pemakaian internet jauh lebih besar.
  3. Internet adalah pasar
    Dengan asumsi ini Anda tidak lagi repot kalau Anda perlu berpromosi, melakukan survey atas respon produk Anda yang baru dan memantau tingkat kepuasan konsumen.
  4. Munculnya komunitas internet
    Komunitas dimanapun selalu bisa menjadi pangsa pasar bagi sebuah usaha. Tapi yang menarik disini, komunitas dalam internet tidak lagi melulu berbasis lokasi, tapi lebih kuat pada minat dan ketertarikan yang sama. Komunitas ini bisa menjadi motor bagi usaha Anda ketika Anda bisa mencuri hati anggotanya. Karena anggota komunitas berasal dari banyak tempat dan akan merekomendasikan produk Anda ke daerahnya.
loading...
Membaca Gelombang Baru Dunia Pemasaran | LadyNoel | 4.5