Membuka bisnis kursus masak untuk anak

Siapa bilang memasak hanya untuk para orang dewasa? Bahkan di luar negeri, acara master chef sudah merambah dunia anak dengan digelarnya ajang master chef junior. Sudah tentu pesertanya anak-anak. Meski dapur memang masih identic dengan bahaya, namun tak sedikit anak-anak yang berminat pada dunia memasak. Karenanya kursus masak untuk anak bukan usaha yang bisa Anda sepelekan.

membuka-bisnis-kursus-masak-untuk-anak

Ternyata belajar memasak justru memberikan nilai positif bagi perkembangan anak. Anak akan belajar motorik halus, seperti memotong, mengaduk hingga mencetak yang tentu penting bagi pertumbuhan fisik anak. Menghafal resep, memahami teknik masak juga akan membantu anak dalam mengolah kemampuan otaknya.

Kesadaran para orang tua akan manfaat memasak, serta semakin terbukanya peluang karier sebagai chef membuat para orang tau tertarik mengarahkan anak mereka untuk lebih menekuni dunia kuliner sedini mungkin. Kursus masak untuk anak kini mampu bersaing dengan kursus bagi anak lain seperti musik, lukis dan tari.

Berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dan siapkan dalam membuka usaha kursus masak untuk anak :

  1. Sediakan ruang kursus berupa set dapur yang cukup leluasa. Boleh Anda tata dengan gaya anak-anak, seperti warna cerah, perangkat yang lucu dan sebagainya.
  2. Anda sudah semestinya memang memiliki kemampuan yang tinggi dalam dunia kuliner.
  3. Anda juga perlu mempersiapkan mental Anda untuk berhadapan dengan anak-anak yang cenderung aktif dan kadang sulit diatur.
  4. Lakukan promosi melalui institusi pendidikan disekitar Anda, bahkan Anda bisa menawarkan semacam demo masak sederhana disekolah-sekolah untuk menarik minat anak-anak. Lakukan penjelasan akan manfaat memasak bagi anak-anak, dan tunjukan bahwa memasak tak selalu identik dengan bahaya dari pisau dan kompor.
  5. Siapkan menu sederhana, menarik serta tidak memerlukan peralatan yang sulit dalam pengoperasiannya. Lebih baik lagi jika Anda upayakan menu ini sesuai dengan selera anak-anak sekaligu mengandung nutrisi yang baik. Misal Anda bisa mengajarkan membuat kue dengan bentuk lucu, salad dalam aneka buah warna warni, coklat dan sebagainya.
  6. Buatlah suasana kursus yang fun, penuh kerjasama, ceria sehingga tak membosankan bagi anak

Selamat mencoba membuka kursus masak untuk anak.


Kata kunci mesin pencari:

kursus masak anak di bandung - kursus masak untuk anak di yogya - kursus masak anak di jogja - kursus masak anak bandung - contoh iklan kursus demo masak - kursus masak anak di malang - bisnis kursus masak anak - belajar masak di jogja - manfaat kursus membuat kue untuk anak - kursus masak anak di yogyakarta - kursus les memasak dibandung - kursus kue di jogja - kursus koki area yogya - kursus atau pelatihan masak di bandung - kelas memasak untuk anak di yogyakarta - kelas memasak anak - kelas masak anak peluang usaha - tempat kursus memasak di malang - ciri-ciri kursus memasak - bisnis kursus memasak untuk anak -
loading...
Membuka bisnis kursus masak untuk anak | LadyNoel | 4.5