pasang iklan murah

Memulai Bisnis Keripik Singkong



Bisnis UKM saat ini tengah menjadi primadona baru bagi para enterpreneurship muda. Salah satu bisnis yang cukup menjanjikan adalah bisnis keripik singkong. Singkong sangat mudah diolah untuk dijadikan beberapa jenis keripik dengan rasa yang berbeda.  Gurih yang lebih tahan lama membuat hampir semua orang menyukai kripik singkong ini. Keripik singkong ini dapat kita kreasikan dengan mencampurnya dengan sambal pedas, asin, keju dan balado.

bisnis keripik singkongFaktanya hampir semua orang suka dengan kripik singkong. Hal ini membuat sistem pemasaran kripik singkong ini dapat dilakukan dengan mudah.  Dimulai dari memasarkannya di lingkungan sekitar dan yang paling sederhana adalah dengan menitipkannya di warung-warung. Jika ingin lebih mengembangkan usaha kita bisa merogoh kocek lebih besar lagi dengan membuat gerobak-gerobak dorong sebagai sarana berjualan keripik singkong.

Setuhan semangat dan kreatifitas tentu akan sangat membantu kita dalam memulai bisnis keripik singkong ini. Kita bisa memanfaatkan moment-moment tertentu untuk meningkatkan hasil penjualan kripik singkong seperti jika ada sebuah acara. Kita bisa menghubungi penyelenggara untuk melakukan kerjasama. Selain itu dengan sentuhan kreatifitas kita, kita bisa membuat kemasan keripik singkong kita dengan sedemikian rupa sehingga orang lebih mudah mengenal produk kita. Pemanfaatan dunia internet pun sangat memberikan peluang besar untuk memasarkan keripik singkong lebih luas lagi.

Lantas apa saja yang harus kita persiapkan untuk memulai bisnis ini. Berikut ini beberapa alat yang kita butuhkan untuk memulai bisnis keripik singkong.

  1. Perajang keripik, jika menggunakan mesin perajang kita harus merogoh kocek 7 juta untuk membeli mesin perajang keripik ini.
  2. Penggorengan, untuk mendapatkan hasil yang maksimal lebih baik kita menggunakan penggorengan persegi seharga 1 jutaan.
  3. Kompor gas spuyer jet, panas minyak yang merata akan menghasilkan keripik dengan kematangan yang baik, seharga 250 ribu.
  4. Timbangan elektronik, untuk menimbang keripik singkong yang akan dimasukkan kedalam kemasan, seharga 500 ribu.
  5. Vakum sealer, untuk menutup rapat kemasan sehingga keripik singkong yang akan kita pasarkan akan lebih tahan lama, seharga 250 ribu.

Jika di total maka dana yang perlu kita siapkan untuk membangun bisnis keripik singkong yang sudah cukup profesional adalah sebesar 9 juta rupiah. Namun jika kita mau memulai bisnis keripik singkong ini dari bawah kita bisa mengganti alat-alat seperti perajang dan timbangan dengan yang lebih sederhana sehingga biaya produksi dapat lebih kita tekan sekecil mungkin.

Gimana tertarik memulai bisnis keripik singkong?


Kata kunci mesin pencari:

usaha keripik singkong (128), bisnis keripik singkong (108), Usaha kripik singkong (37), proposal usaha keripik singkong (27), bisnis kripik singkong (27), bisnis singkong (23), Alat pengiris singkong (21), contoh proposal usaha keripik singkong (18), makalah usaha kecil keripik singkong (14), kemasan keripik singkong (13), 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

footer gelumbang