Menarik pelanggan dengan tatanan toko

menarik-pelanggan-dengan-tatanan-tokoKetika Anda sedang jalan jalan ke kawasan pertokoan atau Mall, apa yang membuat Anda datang untuk masuk ke sebuah toko?

Sudah pasti tatanan toko akan masuk tiga besar hasil polling. Begitu besar efek dari tatanan toko terhadap ketertarikan konsumen potensial untuk setidaknya masuk ketoko Anda.

Sebagai gambaran umum, Sebuah tatanan toko memerlukan daya tarik untuk memikat calon konsumen untuk berkunjung.

Daya tarik ini yang perlu Anda pahami, karena pada dasarnya Anda memerlukan gambaran dari sisi konsumen. Apa yang menarik bagi konsumen. Berikut ini beberapa tips menata toko untuk memunculkan ketertarikan konsumen :

  1. Optimalkan tatanan toko pada sisi depan dan etalase. Saking pentingnya poin ini hingga ada profesi khusus untuk penataan etalase. Tata etalase dan sisi depan toko dengan tampilan yang mencolok dan memikat. Anda bisa bermain dengan warna, tema, atau justru memunculkan kesan tertentu hingga menimbulkan rasa penasaran. Anda juga bisa memasang produk dengan desain yang unik atau memakai ornamen tambahan yang berbeda.
  2. Kata kata dengan daya tarik biasanya juga bekerja efektif menarik pengunjung. Misal banner diskon, program promo atau setidaknya ucapan selamat lebaran atau natal itu sudah akan menunjukan toko Anda bisa jadi memiliki program menghadapi perayaan ini.
  3. Ciptakan pula konsep toko yang sesuai denga target pasar. Toko untuk produk mewah tentu membutuhkan interior toko yang juga elegan, sedang toko serba 10000 membutuhkan interior yang sederhana tapi “eye catchy”.
  4. Letakan produk laris pada lokasi yang lebih dibawah atau lebih dalam. Bukan bermaksud menyembunyikan produk laris, karena toh produk laris ini pasti akan dicari. Hanya membuat pelanggan produk tersebut harus sedikit mencari dan mau tidak mau jadi melihat produk lain.
  5. Tatalah produk berdasar kelompok dan gabungkan penataannya dengan produk yang berkaitan. Misalkan produk Shampoo dan Conditioner. Tak semua orang membeli conditioner, tapi semua orang membeli Shampoo. Meletakannya secara berjejeran mendorong konsumen untuk membeli keduanya sekaligus.
  6. Tatalah beberapa produk impulsive dekat dengan Kasir. Pada toko retail, Anda bisa menemukan rak permen dan coklat bar dibagian dekat kasir. Semakin panjang antrian, semakin lama konsumen melihat rak ini dan lama-lama mereka akan memasukan salah satu ke dalam keranjang belanja mereka.

Masih banyak lagi trik trik lain yang bisa Anda pakai dalam membuat tatanan toko. Mungkin Anda punya masukan?


Kata kunci mesin pencari:

desain toko kecil - desain toko baju - cara menata toko pakaian - desain toko atk - desain toko baju ukuran kecil - cara menata toko baju - desain interior toko kecil - desain toko baju sederhana - contoh desain toko baju - penataan toko baju - desain toko pakaian - design toko baju - penataan toko pakaian - desain toko baju kecil - penataan toko serba ada - tatanan toko baju - desain toko pakaian sederhana - interior toko baju - penataan toko - gambar etalase toko -
loading...
Menarik pelanggan dengan tatanan toko | LadyNoel | 4.5