Mencontoh Usaha Cafe Unik Travelmie

Dalam melakukan usaha, kita dapat mencontoh dari siapa saja. Banyak usaha yang bisa di contoh, salah satu usaha yang bisa dicontoh adalah usaha cafe unik travelmie. Cafe travelmie merupakan usaha cafe yang didirikan pada daerah-daerah pegunungan, yang menyediakan tempat istirahat bagi para pendaki atau camping yang sedang melakukan perjalanan ke puncak gunung. Travelmie ini ada di setiap posko-posko. Travelmie ini merupakan cefe unik yang menyediakan mie instans bagi para camping.

Selayaknya dengan orang camping dan pendakki gunung lainnya yang berbekal makanan mie instans. Travelmie ini juga menyediakan makanan mie instans yang banyak rasa, dari mulai rasa soto, ayam bawang dan lain sebagainya. Travelmie ini merupakan cafe yang sangat unik. Karena tempat travelmie ini dihias selayaknya dengan berkemahan sungguhan. Karean dekorasi dari cafe ini tidak menggunakan dinding atau tempat makan layaknya seperti di cafe, namun hanya berhiaskan tenda besar seperti tempat kemah dan meja serta kursi yang berada didepannya. Ada banyak tenda yang disediakan disetiap poskonya sehingga banyak travelmie disetiap posko. Usaha ini dapat kita contoh sebagai usaha. Namun untuk melakukan usaha cafe travelmie ini, anda harus memerhatikan langkah yang benar untuk melakukan usaha tersebut. Langkah yang harus anda lakukan untuk melakukan usaha ini adalah :

1. Menentukan tempat usaha

Usaha travelmie ini biasanya dilakukan pada daerah-daerah pegunungan. Karena cafe ini memnag menyediakan bagi para pendaki atau para camping untuk beristirahat. Jadi jika anda ingin melakukan usaha ini maka anda harus menentukan lokasi yang tepat untuk usaha anda. Seperti contohnya adalah di gunung lawu, gunung bromo dan gunung lainnya.

2. Sediakan mie instans

Seperti dengan namanya travelmie, maka kita harus menyediakan mie instans sebagai makanannya. Hal ini biasa dilakukan oleh para pendaki atau camping yang sedang beristirahat

3. Menyediakan tenda

Usaha ini termasuk usaha yang sangat unik, karena usaha ini tidak berdekorasi seperti cafe lainnya. Namun justru menggunakan tenda sebagai tempat usahanya. Sehingga anda membutuhkan tenda untuk membangun usaha travelmie tersebut

4. Hiaslah usaha travelmie anda

Agar terlihat indah dan menarik maka hiaslah usaha travelmie anda dengan hiasan yang menarik. Hal ini dilakukan agar para pengunjung dari pendakian dan camping dapat menikmati suasan ditempat makan anda.

Itu beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam melakukan usaha travelmie. Ada banyak langkah yang harus anda perhatikan, diatas merupakan contoh kecil dari langkah travelmie. Perhatikan setiap langkah yang harus anda perhatikan, jangan sampai anda salah dalam melakukan usaha ini agar anda tidak mengalami kerugian.

Peluang dan keuntungan dalam melakukan usaha travelmie ini sangatlah bagus. Karena kita tahu di daerah pegunungan jarang ada tempat makan atau cafe yang berbentuk unik seperti daerah camping sungguhan. Untuk itu anda tidak salah mencontoh usaha travelmie ini. Dengan anda mencontoh usaha unik travelmie ini maka anda akan mendapatkan banyak manfaatnya. Manfaat yang bisa anda dapatkan adalah :

a. Keuntungan banyak

Karena didaerah pegunungan jarang menyediakan rumah makan yang unik. Maka usaha travelmie ini akan sangat menguntungkan, karena akan banyak pengunjung dari pendakian atau dari camping yang mampir untuk makan di travelmie tersebut. Hal ini karena suasanya cafe dari travelmie tersebut sangatlah nyaman, karena tidak ada cafe atau rumah makan yang seperti tempat camping sungguhan

b. Peluang besar

Meskipun usaha ini dilakukan didaerah pegunungan namun peluang usaha travelmie ini sangatlah bagus.

c. Modal kecil

Untuk melakukan usaha travelmie tersebut, kita tidak butuh modal yang besar. karena dalam usaha ini yang paling terpenting adalah kita hanya menyediakan tenda dan mie instans sebagai makanannya.

 

 

loading...
Mencontoh Usaha Cafe Unik Travelmie | author | 4.5