Merry Riana dan “Mimpi Sejuta Dolar”

Siapa yang tak kenal dengan Merry Riana? Sosok anak muda yang menggemparkan Indonesia dan bahkan Singapura dengan  kerja kerasnya hingga akhirnya mencapai kesuksesan di usia yang masih relatif muda, 26 tahun, berhasil meraih impiannya dengan mengumpulkan penghasilan sebesar 1 juta Dolar. Sosok anak muda yang menggapai impiannya menjadi Miliarder Muda, Pengusaha Sukses, Penulis Buku Terlaris, bahkan juga mencemplungkan dirinya sebagai Motivator No. 1.

Lahir dari orang tua yang memiliki darah Tionghoa, Merry tumbuh dan besar di ibukota. Pada tahun 1998, dia baru saja tamat dari SMA dan akan melanjutkan pendidikannya di Universitas Trisakti, universitas yang memang sudah diincarnya sejak lama. Akan tetapi, kejadian tragis terjadi pada tahun itu juga, kerusuhan di bulan Mei 1998 mengguncang ibukota. Suasana pada saat itu mencekam, bahkan keturunan etnis Tionghoa menjadi trauma akibat kerusuhan tersebut.

Banyak orangtua dari etnis Tionghoa yang pada akhirnya me-relokasi anak-anaknya ke negara yang lebih aman, seperti Singapura dan Malaysia. Mereka ketakutan bahwa keturunan mereka bisa menjadi sasaran dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab pada saat itu. Orangtua Merry pun akhirnya mengambil keputusan yang sama, walaupun kondisi keuangan sudah tidal lagi baik, dikarenakan Ayahnya yang sudah memutuskan resign dari tempat kerja yang lama yang telah mencukupi kebutuhan financial keluarga mereka selama ini.

Akhirnya Merry mendaftarkan dirinya di Nanyang Technological University (NTU) , salah satu universitas di Singapura yang pada saat itu sedang membuka pendaftaran mahasiswa baru di SMA-nya. Ternyata untuk membiayai kuliahnya, orangtua Merry mendapatkan pinjaman lunak dari kampus tersebut sebesar S$ 40.000. Pinjaman tersebut bisa dicicil hingga Dia bisa mendapat pekerjaan. Berbekal dolar singapura yang pas-pasan tersebut, Merry berangkat ke negeri jiran tersebut demi mendapat kehidupan yang lebih aman.

Tidak hanya keterbatasan dalam masalah financial, Merry juga masih mengalami kesulitan dalam masalah penggunaan bahasa inggris selama di Singapura. Dengan perjuangan yang keras dia berhasil memperoleh nilai yang layak untuk memulai pendidikan tingginya. Dengan keterbatasan dana yang dimiliki, Merry berjuang untuk memperketat biaya hidupnya sehari-hari.

Demi membeli buku-buku yang harganya lumayan menguras uang saku dari orangtuanya tersebut, Merry rela makan mie rebus 3 kali sehari. Bahkan suatu hari Merry tertangkap sedang menikmati mie rebus yang di buatnya di pantry asrama. Pada saat-saat paling berat itulah Merry kemudian bertemu dengan pujaan hatinya Alva yang kemudian menjadi motivator utama dalam perjalanan karirnya. Kedua insan ini bersatu meraih mimpi dan cita-cita mereka.

Ketika Merry merasa hendak putus asa, Dia pun akan membuka kembali sebuah buku pemberian Ibunya. Dalam buku itu terdapat beberapa kalimat yang ikut memotivasi dirinta kembali. Selain itu juga, Merry juga tak lupa untuk berdoa kepada Yang Maha Esa yang senantiasa memberinya kekuatan.

Akhirnya Merry mampu menyelesaikan kuliahnya dengan baik. Pada saat itu juga pikirannya tertuju pada hutangnya kepada universitas. Segala pekerjaan diambilnya untuk melunasi itu, mulai dari membagi-bagikan brosur, hingga bekerja secara part time di sebuah florist di sana. Suatu ketika dia mengambil keputusan untuk bekerja sebagai agen asuransi. Pekerjaan yang dia anggap dia mampu untuk melakukannya. Walapun tentunya dia harus menanggung malu akibat penilaian teman-temannya atas pekerjaannya itu.

Dengan pantang menyerah Merry dan Alva yang kemudian menjadi suaminya bekerja keras. Satu per satu nasabah diraihnya dengan kerja keras dan keringat yang bercucuran. Satu Mimpi yang menggerakkan sosok Merry Riana hingga mampu meraih impiannya memperoleh penghasilan 1 juta dolar pada usia 26 tahun. Dan Dia berhasil. Beberapa penghargaan diterimanya atas pencapaian tersebut. Kini selain masih menggeluti bidang asuransi, Merry pun ikut terjun menjadi motivator bagi anak-anak muda dalam meraih impiannya.

 


Kata kunci mesin pencari:

merry riana - mery riana - foto mery riana - foto meri riana - kata kata meri riana mimpi sejuta dollar - pinjaman modal usaha merry - penghargaan yg di dapat meri riana - merry riana agen asuransi - cara mencari dana sejuta - masalah etnis cina merry riana - gambar meri riana - siapa meri riana -
loading...
Merry Riana dan “Mimpi Sejuta Dolar” | GOS | 4.5