Modal Usaha Yang Dibutuhkan Untuk Berjualan Nasi Uduk

Untuk melakukan usaha nasi uduk hal pertama yang perlu kita siapkan adalah modalnya. Karena modal merupakan hal terpenting dalam melakukan suatu usaha. Tanpa adanya modal maka usaha tentu tidak akan berjalan lancar. Untuk itu mempersiapkan modal untuk usaha itu sangatlah penting. Sama halnya dengan anda ingin melakukan usaha nasi uduk, anda harus mempersiapkan modal untuk melakukan usaha tersebut.

usaha nasi uduk modal kecil

Modal untuk melakukan usaha nasi uduk tidaklah banyak yaitu sekitar Rp 1.500.000 kita sudah dapat melakukan usaha nasi uduk. Modal ini akan kita gunakan untuk membeli beberapa bahan dan peralatan untuk nasi uduk. Bahan yang perlu kita beli untuk usaha nasi uduk adalah beras, santan, sereh daun pandan, daun salam, garam, lengkuas, ketumbar. itu beberapa bahan yang diperlukan untuk membuat nasi uduk.

Jika diuraikan maka modal yang dibutuhkan untuk usaha nasi uduk ini akan sangatlah terlihat yaitu :

1. beras putih
untuk melakukan usaha nasi uduk maka kita harus membeli beras putih. harga beras putih per 1 kg adalah Rp 8000. Sedangkan untuk jualan nasi uduk tentu anda akan membutuhkan banyak beras yaitu minimal 5 kg beras yang perlu disiapkan. Jadi jika dihitung 5 x 8000 = Rp 40.000. jadi setidaknya kita memperlukan uang 40 ribu untuk membeli beras

2. santan
Untuk membeli santan, ini ada beberapa pilihan yaitu beli kelapa terlebih dahulu lalu dibuatkan santan atau langsung membeli santan secara instan. Jika membeli kelapa terlebig dahulu maka kita harus mempersiapkan uang untuk membeli kelapa. Harga kelapa bundar penuh yaitu bekisar antara 5000-6000, untuk kelapa kita hanya membutuhkan 3-4 saja jadi jika diuraikan 3 x 5000 = Rp 15.000. Ini untuk membeli kelapanya. Namun jika anda ingin membeli santan secara instan maka anda dapat membelinya di toko atau supermarket atau beberapa tempat belanja yang lain. Untuk satu buah santan instan berkisar antara Rp 2000- Rp 3000. Untuk santan instan kita harus membutuhkan sebanyak 4-5 santan yaitu berarti 4 x 2000 = Rp 8000.

3. Daun sereh
Daun sereh ini dapat anda beli di pasar yang banyak menjual bumbu dapur. Untuk membeli sereh maka kita tidak mungkin membeli dalam bentuk satuan namun kita harus membeli dalam bentuk timbangan. Dalam membuat nasi uduk, penggunaan sereh ini tidaklah terlalu banyak. Untuk itu belilah sereh secukupnya saja yaitu sekitar 1 ons dengan harga 5000. Sereh ini nanti dapat digunakan beberapa kali jadi anda tidak perlu membeli sereh lagi untuk membuat nasi uduk

4. Daun pandan
Untuk membuat nasi uduk kita juga memperlukan daun pandan. Karena daun pandan juga memberikan rasa dan aroma yang khas pada nasi uduknya. Untuk itu kita juga perlu membeli daun pandan, untuk membeli daun pandan kita juga tidak dapat membeli dengan satuan namun harus berdasarkan timbangan. Sebaiknya anda membeli daun salam sebanyak 1 ons saja sam dengan sereh, karena daun pandan juga tidak diperlukan banyak dalam pembuatan nasi uduk. 1 ons untuk daun pandan sekitar Rp 4000

5. Jahe
Jahe juga merupakan faktor pendukung dalam pembutan nasi uduk. Karena jahe juga memberikan aroma yang khas pada nasi uduk. Untuk membeli jahe sebaiknya anda membelinya secukupnya saja yaitu sekitar Rp 5000 saja, itu nanti sudah dapat digunakan beberapa kali.

6. Tempe
Tempe ini merupakan hal yang terpenting dalam pembuatan nasi uduk, karena tempe ini nanti akan menjadi bahan menu untuk nasi uduk. Untuk itu tempe juga diperlukan. Untuk membeli tempe sebaiknya anda membeli tempe dengan ukuran panjang dan sebaiknya anda hanya membeli beberapa jumlah saja. untuk 1 tempe dengan ukuran panjang yaitu harga dapat berkisar 2.000-2500. Dalam usaha nasi uduk ini maka anda hanya membutuhkan 3 tempe saja. berarti jika 3 x 2000 = 6000.

7. Telur
Telur juga merupakan hal terpenting dalam pembuatan nasi uduk. Karena telur ini juga akan menjadi bahan menu utama dalam nasi uduk maka kita juga perlu membelinya. Untuk usaha nasi uduk maka kita perlu membeli 1 kg telur yaitu dengan harga Rp 18.000- Rp 20.000.


Kata kunci mesin pencari:

yang harus disiapkan untuk jualan nasi uduk -
loading...
Modal Usaha Yang Dibutuhkan Untuk Berjualan Nasi Uduk | author | 4.5