Modal Usaha Yang Dibutuhkan Untuk Berjualan Sayur

Dalam usaha maka kita memerlukan modal. Jika tidak ada modal maka kita tidak dapat melakukan usaha. Karena untuk melakukan usaha hal yang harus dilakukan sebelum membuat perencanaan adalah menyiapkan modalnya. Modal yang diperlukan tergantung dari jenis usaha yang kita lakukan, jika usaha yang akan kita lakukan besar maka perlu modal yang besar pula namun jika jenis usaha kita kecil maka memerlukan modal yang kecil. Apapun modal dan jenis usaha yang kita lakukan yang pasti adalah harus dapat memperoleh keuntungan. Namun alangkah baiknya jika kita mengeluarkan modal kecil namun keuntungan dan pendapatan yang kita dapatkan besar. Salah satu usaha yang modalnya kecil namun keuntungan dan pendapatkan besar adalah usaha sayuran di pagi hari.

Sayuran banyak disukai dan dicari oleh banyak orang, dari berbagai kalangan menyukai sayuran. Karena sayuran banyak vitamin dan gizi yang baik untuk tubuh, untuk itu tidak heran jika banyak orang yang membeli sayuran. Jika kita melihat pada pagi hari sudah banyak penjual sayuran yang berkeliling menjualkan sayurannya. Banyak pula para ibu-ibu bahkan bapak membeli sayuran. Mereka membeli sayuran untuk dimasak, kemudian diolah menjadi berbagi jenis masakan dari mulai oseng-oseng kacang, sayur asem, sayur sup, sayur bayam, lodeh dan berbagai makanan lain. Bahkan sayuran dapat diolah menjadi berbagai camilan seperti keripik bayam, keripik kentang dan berbagai camilan lainnya. Begitu manfaatnya sayuran yang bisa anda dapatkan dengan cara menjualnya.

dana usaha untuk berjualan sayur

Untuk menjual sayuran anda harus menyiapkan modalnya. Modal yang harus anda keluarkan tidaklah banyak. Ini beberapa jenis modal untuk berjualan sayuran yaitu antara lain :

1. Modal 2 juta
Dengan modal dua juta maka anda bisa berjualan jenis sayuran dari kacang-kacangan, bayam, kubis, wortel, kangkung, seledri dan berbagai jenis sayuran lainnya. Namun dengan modal 2 juta anda hanya dapat menjual paling banyak 1 kg setiap sayurnya.

2. Modal 3 juta
Modal tiga juga kita sudah dapat membeli berbagai macam sayuran, bahkan sayuran yang mahal sekalipun seperti cabe, buncis, wortel dan berbagai macam sayuran lainnya. Dengan modal 3 juta anda dapat menjual sayuran sebanyak 2 kg setiap sayurannya kecuali untuk cabe, buncis dan wortel, karena sayuran tersebut lebih mahal dibandingkan dengan sayuran lainnya.

3. Modal 4 juta
Modal dengan sebesar itu maka kita dapat menjual sayuran dengan jumlah yang banyak bahkan kita bisa membuat toko kecil sebagai awalannya. Setelah sudah membuat toko kecil maka anda bisa membeli beberapa jenis sayuran untuk dijual

4. Modal 5 juta
Modal 5 juta merupakan modal yang sudah sangatlah besar, karena dengan modal tersebut kita dapat membuat toko yang sedikit lebih bagus dengan banyak sayuran didalamnya. Dengan modal sedemikian maka kita dapat menjual berbagai jenis sayuran bahkan sayuran impor sekalipun.

Itu beberapa jenis modal yang bisa anda siapkan dalam usaha sayuran anda. Dari sekian banyak modal, sebenarnya modal yang dibutuhkan untuk berjualan sayur adalah sekitar 3 juta saja. dengan modal 3 juta maka kita sudah membangun sebuah usaha sayur. Jadi tidak perlu modal yang banyak untuk membuat usaha sayur karena untuk membuat usaha sayur hanya membutuhkan uang 3 juta. Dengan modal yang demikian maka kita dapat membeli berbagai jenis sayuran bahkan sayuran yang mahal sekalipun. Namun dengan modal yang demikian, kita harus mampu untuk mengembalikan modal kita dengan cepat yaitu dengan menjualnya di berbagai tempat yang banyak orangnya, salah satunya adalah berjualan sayur di area sekolah.

loading...
Modal Usaha Yang Dibutuhkan Untuk Berjualan Sayur | author | 4.5