Omset Bisnis Hantaran Pernikahan menjanjikan

Hampir semua daerah punya tradisi dalam  upacara pernikahan. Tak terkecuali tradisi penikahan yang ada di Negara kita yang hampir tidak pernah lepas dari proses serah-serahan atau hantaran. Seserahan merupakan simbolisasi dari pihak mempelai pria sebagai wujud tanggungjawab kepada pihak keluarga terutama orang tua calon pengantin wanita. Hantaran yang dikemas dan dibentuk dengan indah kemudian diserahkan saat lamaran ataupun prosesi pernikahan. Hantaran pernikahan ini akan serbu oleh para calon pengantin yang akan melangsungkan pernikahan. Sehingga usaha membuat hantaran pernikahan memiliki potensial yang baik. Apalagi jika Anda telah memiliki modal dasarnya  yaitu kreatifitas.

Mukena 4

Membuat hantaran tak memerlukan modal yang terlalu besar namun omsetnya cukup menjanjikan. Peluang ini harus Anda manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan yang ekstra. Mengingat memang saat ini tidak ada lagi yang namanya musim kawin. Sehingga hampir setiap akhir pekan selalu ada yang menggelar prosesi pernikahan.

Ini tips untuk Anda yang ingin memulai usaha membuat hantaran tapi tidak punya modal yang besar :

  1. Gunakan barang-barang yang murah atau barang bekas untuk menghias hantaran Anda. Contohnya kertas daur ulang, sisa-sisa pita, plastik, kardus bahkan daun kering dibentuk menyerupai tokoh kartun ataupun burung merak.  Disinilah tingkat kreatifitas Anda akan diuji.
  2. Tawarkan dulu jasa Anda kepada keluarga atau teman terdekat.
  3. Menjalin kerja sama dengan pemasok atau pengrajin yang memproduksi barang-barang yang Anda perlukan untuk membuat hantaran. Anda dapat menerapkan sistem bagi hasil.

Selanjutnya persiapkan hal-hal yang digunakan untuk membuat hantaran:

  1. Wadah untuk hantaran, biasanya terbuat dari rotan yang bisa Anda dapat di pasar atau pengrajin.
  2. Isi hantaran, sesuai dengan permintaan pelanggan Anda. Biasanya langsung disiapkan oleh pemesan namun tak jarang ada juga yang harus kita beli sendiri tapi sebelumnya telah di sepakati bersama dengan pemesan.
  3. Hiasan hantaran, biasanya berupa aksesoris misalnya pita dan rumbai-rumbai ataupun yang lainnya sesuai dengan kreatiitas Anda.

 

Kunci sukses dalam usaha ini adalah harus tekun, kreatif, inovatif dan menjaga kualitas produk Anda.


Kata kunci mesin pencari:

cara membuat hantaran pernikahan - hantaran pernikahan - bisnis hantaran - cara membuat mukena - hantaran pengantin - bisnis hantaran pernikahan - cara membuat hantaran pengantin - cara membuat hantaran pernikahan dari mukena - cara menghias hantaran pernikahan - membuat hantaran pengantin sendiri - cara bisnis hantaran pernikahan - cara membuat hantaran - tutorial hantaran pernikahan - tutorial menghias hantaran - cara membuat seserahan pernikahan - cara menghias hantaran - cara membuat seserahan pernikahan sendiri - cara membuat srah srahan - contoh hantaran pernikahan - cara buat hantaran pernikahan -
loading...
Omset Bisnis Hantaran Pernikahan menjanjikan | ulig | 4.5