banner murah

pasang iklan murah

Pekerjaan sampingan untuk ibu rumah tangga


Pekerjaan sampingan untuk ibu rumah tanggaJika sebelumnya dalam artikel lalu kita mencoba membahas usaha sampingan yang dapat menjadi alternatif bagi anda ibu rumah tangga yang sedang “galau” mencari tambahan pendapatan, kini kita akan coba bahas pekerjaan sampingan untuk ibu rumah tangga.

Perbedaan pekerjaan sampingan dan usaha sampingan

Untuk membuka peluang penghasilan di rumah, secara umum ada dua pilihan, anda bisa membuka usaha sampingan atau menjalankan pekerjaan sampingan.

Usaha sampingan identik dengan membuka sebuah usaha dengan memanfaatkan situasi lingkungan tempat anda. Usaha tentu berarti ada bentik fisik seperti warung, toko atau butik. Sedang pekerjaan sampingan lebih seperti sebuah profesi. Anda bekerja untuk sebuah komisi, gaji atau setidaknya imbalan.

Pekerjaan sampingan potensial

Pekerjaan bagi seorang ibu rumah tangga sudah tentu memiliki karakter lebih fleksibel. Jika anda bermaksud bekerja dalam jam kaku dan tipe kerja yang ketat, tentu anda bisa bekerja disebuah instnasi atau kantor. Anda memilih pekerjaan sampingan karena anda membutuhkan pekerjaan yang fleksibel, bisa anda sesuaikan dengan ritme dan situasi dalam rumah anda serta tentu dapat anda lakukan disela waktu anda untuk buah hati dan suami.

Berikut beberapa pekerjaan sampingan yang bisa anda pilih sebagai ibu rumah tangga  :

  1. Penulis

    Pekerjaan sampingan satu ini memang cukup fleksibel. Anda juga tidak perlu banyak modal, cukup laptop dan jaringan internet. Anda bisa menjadi kontributor lepas bagi  sebuah majalah, rubrik atau web. Pilihkan tema yang sesuai kemampuan anda sehingga memudahkan penulisan.

  2. Agen asuransi

    Agen asuransi juga sebuah pilihan menarik dalam mencari pekerjaan sampingan. Anda hanya perlu meluaskan jaringan dan mempromosikan produk asuransi anda ketika mengantar buah hati sekolah, hadir di pertemuan warga, arisan kantor suami dan ketika mengunjungi kerabat. Hasil dari pekerjaan sampingan ini lumayan dan jam kerjanya juga sangat fleksibel.

  3. Mentor/pengajar

    Anda memiliki kemampuan akan suatu bidang atau menguasai pelajaran, aternatif ini bisa menjadi pilihan pintar. Pekerjaan sampingan ini bisa anda lakukan disore hari, ketika buah hati anda juga sedang bermain dengan teman teman sebayanya, sehingga hampir tidak mengganggu waktu anda dan buah hati. Anda bisa memilih kursus privat pelajaran, atau privat mengaji, mewarnai atau musik.

  4. Take home jobs

    Ini merupakan pekerjaan sampingan  yang menarik. Biasanya pekerja terdaftar sebagai pegawai lepas suatu pabrik, kemudian membawa pulang pekerjaan dan menggarapnya dirumah. Biasanya pekerjaan ini berkaitan dengan kerajinan tangan, seperti anyaman, membatik atau menjahit konveksi. Anda bisa teukan berbagai lowongan seperti ini di korani dan sesuaikan pekerjaan dengan kapasitas dan waktu yang siap anda luangkan untuk pekerjaan sampingan ini.


Kata kunci mesin pencari:

pekerjaan untuk ibu rumah tangga (243), lowongan kerja untuk ibu rumah tangga (159), lowongan kerja buat ibu rumah tangga (113), kerja sampingan ibu rumah tangga (79), kerjaan sampingan (75), pekerjaan ibu rumah tangga (69), pekerjaan sampingan ibu rumah tangga (68), lowongan kerja untuk ibu rumah tangga 2013 (61), lowongan kerja ibu rumah tangga (59), lowongan pekerjaan untuk ibu rumah tangga (57), 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

footer gelumbang