Peluang Bisnis Puyuh yang Beruntung Besar

Kondisi perekonomian negeri ini, kian lama kian menjadi tak jelas. Kondisi yang sangat tidak menentu ini, membuat kita harus berpikir cepat dan kreatif untuk menyikapi kondisi yang ada. Mengandalkan pekerjaan tetep sebagai seorang karyawan saja, bisa jadi tidak cukup. Oleh sebab itu, perlu adanya kegiatan tambahan semisal usaha rumahan yang bisa membantu dalam memenuhi kebutuhan yang semakin hari semakin mahal.

peluang bisnis ternak puyuh

Ada banyak sekali alternatif bisnis rumahan yang bisa ambil untuk menambah pemasukan keluarga. Salah satu usaha rumahan yang tidak membutuhkan modal yang terlalu besar adalah dengan beternak puyuh. Dengan modal yang tidak terlalu besar, anda bisa mendapatkan omset yang lumayan besar, bahkan hingga jutaan rupiah.

Walaupun burung puyuh ini berukuran kecil, namun keuntungan yang akan anda peroleh tidaklah kecil. Selain itu usaha beternak burung puyuh ini juga tidak membutuhkan lahan yang terlalu luas, seperti ketika anda beternak sapi atau kambing. Namun hasilnya bisa jadi melebihi dari usaha ternak kambing atau sapi dalam skala lahan yang sama.

Sebagai modal awal anda menjalankan usaha beternak puyuh ini, untuk memelihara sekitar 120 ekor puyuh, modal yang yang anda butuhkan hanyalah sekitar Rp 2 jutaan saja. Dengan modal sebesar itu, anda sudah bisa mengantongi omset dengan besaran kira-kira Rp 900 ribu setiapbulannya. Sehingga anda bisa menghitung sendiri, seberapa cepat modal anda bisa kembali.

Selain itu, waktu yang anda perlukan untuk menunggu panen telur puyuh tidaklah lama, cukup singkat. Sebab sejak awal menetas sampai berumur 42 hari, burung puyuh tersebut sudah bisa bertelur, dan dapat bertahan selama kurang lebih satu tahun. Sedangkan untuk pakannya, anda tidak membutuhkan banyak pakan, sebab 1 ekor burung puyuh hanya membutuhkan pakan sekitar 20 gram per harinya.

Jika anda memelihara burung puyuh dengan jumlah hingga 1000 ekor, maka omset yang akan dapatkan setiap bulannya bisa mencapai 6-8 juta, sebab dalam sati hari anda bisa mendapatkan sekitar 800-900 butir telur puyuh.

Selain dari hasil menjual telur, anda bisa memaksimalkan ternak burung puyuh anda dengan menjual anakannya juga. Sehingga anda bisa melipatgandakan keuntungan yang akan anda dapatkan. Harga telur puyuh berkisar sekitar Rp 300 per butir, sedangkan anakannya dihargai Rp 500 per ekor, sedanhkan anakan yang sudah bertelur bisa dihargai sekitar Rp 15.000 per ekor. Cukup lumayan juga kan?


Kata kunci mesin pencari:

peluang usaha rumahan - ternak rumahan - usaha ternak rumahan - omset ternak puyuh - Cara ternak puyuh di lahan rumah Dan modal awal - usaha rumahan modal kecil untung besar - bisnis sapi kira kira btuh modal berapa ya - untung besar ternak puyu - omset ternak burung puyuh - seberapah besar peluang untung ternak puyuh - ternak rumahan modal kecil - omset beternak puyuh - omset berternak puyuh - usaha kecil tp beruntung - usaha burung puyuh - Usaha rumahan ternak - ternak puyuh - usaha ternak modal kecil untung besar - peluang ternak puyuh - omset ternak telur puyuh -

Leave a Reply