pasang iklan murah

Peluang Bisnis Usaha Manufaktur



Usaha manufaktur adalah peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan oleh anda yang mempunyai ketrampilan tertentu untuk mengolah bahan mentah menjadi barang jadi. Apalagi mengingat tingginya persaingan bisnis di berbagai sector akan semakin menuntut anda para pelaku bisnis untuk pintar-pintar berinovasi. Semakin menarik produk anda tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap callon pembeli.

Beberapa cotoh peluang bisnis di bidang manufaktur diantarantanya;

1.  Industri kerajinan tangan

Peluang bisnis usaha manufaktur yang pertama adalah industri kerajinan tangan. Industri yang mengandalkan ketrampilan dan kreatifitas yang tinggi ini cukup menjanjikan sebagai peluang bisnis untuk kelas kecil menengah. Beskipun begitu, banyak dari usaha dalam bidang ini yang kenyataannya mampu mendulang omset hingga ratusan juta rupiah. Karya-karya produk dari ketrampilan tersebut juga sudah banyak di ekspor hingga ke luar negeri. Hal ini menunjukkan bahwasannya industri yang satu ini memang tidak bisa dianggap remeh tapi justru merupakan peluang bisnis besar.

2.  Industri tekstil

Tehnologi rekayasa dalam bidang ini akan menjadi faktor yang sangat penting untuk mempermudah proses pembuatan tekstil. Industri yang bergerak dalam bidang ini adalah mengolah serat kayu, kapas dan bulu binatang untuk dijadikan sebuah benang yang nantinya juga banyakdimanfaatkan sebagai bahan untuk membuat kain.

3.  Industri pembuatan mebel

Mengolah batangan kayu untuk dirubah menjadi berbagai bentuk furniture juga merupakan satu peluang bisnis. Meskipun begitu peluang ini harus ditunjang dengan ketrampilan dan pengalaman anda sebelumnya tentang membuat furniture. Untuk pemasarannya biasanya dutujukan untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri tapi juga tidak menutup kemungkinan untuk diekspor keluar negeri jika da permintaan.

4.  Industri garmen

Peluang bisnis yang satu ini telah banyak membantu pemerintah untuk mengurangi angka pengangguran di negeri ini. Industri ini menggunakan kain sebagai bahan pokok untuk dirubah menjadi satu barang produksi yang dimanfaatkan oleh manusia seperti pakaian, gorden dan lain-lain dengan menggunakan mesin jahit.

5.  Industri dibidang otomotif dan elektronik

Kedua industri ini mempunyai satu kesamaan yaitu sama-sama memanfaatkan tehnologi tinggi yang khusus didatangkan dari luar negeri.

6.  Industri peralatan dapur

Peluang bisnis usaha manufaktur yang terakhir adalah industri peralatan dapur. Beberapa jenis peralatan dapur seperti panci, sendok, piring gelas dan lain-lain tentu akan sangat dibutuhkan oleh manusia. Industri ini bisa menjadi peluang bisnis menjanjikan bagi anda yang sudah pernah mempunyai pengalaman di bidang ini sebelumnya.

Berbagai macam industri manufaktur tersebut bisa menjadi inspirasi untuk anda dalam menentukan satu peluang bisnis. Pastikan bahwa pilihan usaha anda nantinya akan sesuai dengan kompetensi anda. pengalaman dan ketrampilan dalama memulai suatu bisnis memang sangat diperlukan. Bahkan kedua hal tersebut bisa dibilang sebagai modal utama yang bersifat non materi untuk mewuJudkan satu usaha yang sukses. Tanpa keduanya jangan harap anda bisa berhasil dalam menjalankan usaha anda tersebut.


Kata kunci mesin pencari:

usaha manufaktur (29), bisnis manufaktur (24), peluang usaha manufaktur (20), bisnis manufaktur yang menjanjikan (6), bisnis di bidang manufaktur (6), peluang usaha bidang manufaktur (4), dibidang manufaktur (4), contoh ukm manufaktur (3), peluang bisnis manufaktur (3), jenis usaha manufaktur (2), 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

footer gelumbang