Peluang usaha mengabadikan kenangan dalam replika 3 dimensi

Peluang usaha mengabadikan kenangan dalam replika 3 dimensiMengabadikan kenangan selalu menjadi pilihan bagi banyak orang merekam momen momen bahagia. Dokumentasi dalam bentuk foto atau video adalah pilihan yang lazim. Namun kini ada cara lain yang bisa membuat kenangan itu terlihat lebih nyata yakni replika 3 dimensi.

Cara dokumentasi yang unik ini memang belum banyak dilirik. Baru dikota kota besar saja replika 3 dimensi mulai marak.Padahal ini adalah ide yang brillian karena anda tak hanya kan mendapatkan foto atau video, namun justru mendapatkan cetakan asli ukuran dan bentuk kaki serta tangan.Umumnya replika 3 dimensi ini populer untuk mengabadikan bentuk kaki dan tangan bayi.

Pembuatan cetak tangan dan kaki ini terinspirasi dari orang tua yang ingin mengenang momen berharga ketika bayi lahir. Bayi tumbuh sangat cepat sehingga dalam jarak per bulan saja ukuran tubuh akan cepat berubah. Dengan membuat cetakan kaki dan tangan, maka masa masa indah ini seolah selalu hadir. Kaki mungil bayi seakan masih hadir dalam kehidupan orang tua meski buah hati nanti beranjak dewasa.

Teknik pembuatan replika 3 dimensi sebenarnya juga tidak rumit. Caranya terdiri dari 2 tahap, pertama membuat cetakan dan mencetak gipsnya. Proses ini sengaja dibuat dengan cara yang aman agar tidak mencelakai bayi. Bahkan anda sebagai orang tua juga bisa ikut mencetak tangan bila ingin.

Bahan yang digunakan sebagai pencetak terbuat dari bahan alami yaitu rumput laut sehingga aman untuk kulit bayi. Lakukan pencetakan ketika bayi Untuk mendapatkan cetakan tangan bayi yang terbuka anda bisa memilih ketika bayi sedang tidur, karena biasanya bayi cenderung mengepalkan tanga ketika sedang tidak tidur.

Pada langkah ini tangan dan kaki dicelupkan dalam cairan rumput laut dalam wadah khusus. Setelah itu diamkan hingga 30 menit, maka cairan rumput laut ini akan membeku hingga membentuk seperti agar agar. Setelah rumput laut ini membeku, maka bentukan ini siap menjadi cetakan gips. Tuang gips cair kedalam cetakan dan diamkan 1 minggu. Hasilnya akan luar biasa mirip. Bahkan guratan, sidik jari dan garis garis halus semuanya akan muncul pada cetakan gips.

Kini anda tinggal mewarnai hasil cetakan dengan cat acrylic emas, perak atau perunggu. Kemudian anda rangkai pada sebuah bingkai yang dalam. Anda bisa memadukan dengan foto, tulisan atau apapun sesuai selera anda.

Untuk soal harga memang tergolong agak mahal bahkan pada beberapa hasil rangkaian cetakan, bisa mencapai harga 1 juta lebih. Karenanya ini sebenarnya ide yang brilian, karena sebenarnya harga pokok mebuatan tergolon murah, namun anda dapat menjualnya dengan harga yang lumayan tinggi.


Kata kunci mesin pencari:

cara membuat replika tangan dan kaki bayi - cara membuat replika tangan bayi - cara membuat kerajinan telapak kaki bayi dari gypsum - bisnis cetakan gip bayi - bahan replika - cara mengabadikan kenangan bayi - bahan replica - Cara membuat mesin untuk mengabadikan foto - bahan cetakan yg aman untuk kulit - cara membuat kenangan foto baru lahir - cara membuat adonan untuk stepping kaki bayi - cara membentuk gypsum jari - cara buat replika 3d - cara biki kerajinan cetakan tangan ayau kaki - bisnis replika tangan - bisnis cetakan tangan bayi - bikin cetak replika 3D di yogya - bandung cetak replika tangan kaki - usaha membuat replika tubuh - bahan n cara membuat cap telapak tangan -
loading...
Peluang usaha mengabadikan kenangan dalam replika 3 dimensi | LadyNoel | 4.5