Peluang Usaha Travel Haji dan Umroh

Haji merupakan salah satu rukun Islam yang ke-5 yang wajib di laksanakan oleh umat Islam yang sudah mampu, mampu untuk melaksanakannya baik dalam materi maupun kondisi badan. Namun bagi umat Islam yang tidak mampu, baik dalam hal materi ataupun kondisi badan yang dimiliki maka hukumnya bukan wajib lagi dan tidak perlu ditunaikan.

Meski begitu, ada banyak cara untuk dapat menunaikan ibadah haji maupun umrah ini. Salah satunya dengan menabung di bank atau lembaga lain yang menyediakan, tentunya sebuah lembaga yang dapat dipercaya. Jika Anda ingin melakukan usaha haji dan umrah ini agar dapat melakukan ibadah sambil membantu orang lain yang ingin ikut beribadah ini juga, Anda dapat memulai usaha haji dan umrah ini. Cara memulai usaha haji dan umrah ini ternyata cukup mudah, berikut ini ada tips cara memulai usaha travel haji dan umrah dengan mudah.

peluang-usaha-travel-haji-dan-umroh

Niat

Ketika akan memulai usaha travel haji dan umroh, tentunya Anda juga harus memiliki niat yang kuat dan baik. Niat yang baik akan menghasilkan sesuatu yang baik, sebaliknya niat yang buruk akan menghasilkan sesuatu yang buruk.

Fasilitas

Ketika menjalankan usaha travel haji dan umroh ini, pastikan seluruh fasilitas lengkap dan juga berkualitas. Dengan begitu, hal ini akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi Jemaah.

Legalitas usaha

Karena tentunya sebuah usaha memerlukan legalitas yang sah sebelum beroperasi, maka kegiatan membuat surat perizinan berbagai macam dilakukan sebelum usaha berjalan. Dengan begitu para Jemaah tidak perlu khawatir tentang legalitas usaha kita, dan tentunya Jemaah akan merasa percaya dan mau menggunakan jasa kita.

Layanan
Berikanlah kualitas dari perjalanan ibadah haji dan umrah dengan sangat baik, hal ini tentunya akan memberikan kebanggaan tersendiri bagi usaha travel haji dan umrah yang Anda dirikan. Dengan kualitas layanan yang baik dan memuaskan, tentunya akan membuat banyak Jemaah lain yang ingin menggunakan jasa haji dan umrah usaha Anda.

Kerjasama dengan handle dan muthowif di tanah suci

Kegiatan usaha travel haji dan umrah yang didirikan tentunya tidak akan berjalan dengan lancar bila tidak adanya kerjasama dengan handle serta muthowif dari tanah suci yang berpengalaman, karena sejatinya di tangan merekalah Anda akan lebih dikenal oleh Jemaah. Pastikan handle dan muthowif yang Anda ajak kerjasama adalah orang yang amanah, jujur, dan tentunya orang yang baik.

Menu makanan

Menu makanan tentunya tidak kalah penting dari banyak hal lainnya, berikan menu makanan yang sehat dan bergizi untuk para Jemaah sehingga mereka dapat melaksanakan ibadah haji dan umrah dengan maksimal.

Armada berkualitas

Untuk memantapkan perjalanan ibadah haji dan umrah ini, jalinlah kerjasama bersama armada yang dapat dipercaya, berkualitas, dan sudah teruji. Carilah sopir yang cara mengendarai busnya dengan baik dan tidak ugal-ugalan, yang tentunya dapat memberikan rasa aman da nyaman terhadap penumpang.

Pilih ustadz yang faham betul dan memang berkualitas

Karena ibadah haji ini hanya wajib dilakukan sekali saja dan yang berikutnya sunah, sudah sewajarnya kegiatan tersebut dilaksanakan secara khusus’ dan benar. Oleh karenanya, pilihlah ustadz sebagai pendamping/pembimbing Jemaah yang faham betul mengenai haji dan umrah ini. Agak lebih baik jika menggunakan ustadz yang merupakan mantan santri atau mahasiswa Mekkah, karena mereka sudah tidak asing lagi dengan berbagai wilayah dan kebudayaan di sana.

Harga

Harga akan selalu menjadi perhatian khusus bagi konsumen, pastikan harga yang diberikan tidak terlalu murah atau terlalu mahal. Harga sebaiknya disesuaikan dengan harga pasaran, jangan terlalu banyak ingin mengambil keuntungan. Susunlah niat selain untuk usaha namun juga untuk membantu.

Demikianlah hal-hal penting yang harus kita perhatikan jika kita ingin memanfaatkan peluang usaha travel haji dan umroh ini. Yang terpenting adalah kita harus menerapkan prinsip kehati-hatian. Karena belajar dari pengalaman sebelumnya banyak penyelenggara travel haji dan umroh yang tidak bertanggung jawab dengan para jamaahnya. Sebut saja travel haji yang memanfaatkan kuota haji Philipina yang kemudian menjadi bermasalah. Berusahalah dengan ikhlas agar mendapatkan hasil yang berkah pula.

loading...
Peluang Usaha Travel Haji dan Umroh | Danus | 4.5