Pembiayaan Haji Dan Umroh Bank Muamalat

Bank Muamalat merupakan bank umum yang berbasis syariah pertama di Indonesia, berdiri di tahun 1999 yang mendapat kepercayaan dari Kemenag untuk menjadi salah satu BPS BPIH (Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji). Oleh karenanya, profesionalitas bank Muamalat dalam hal mengantarkan nasabahnya untuk dapat melakukan pemberangkatan ibadah haji dan juga umrah tentunya tidak dapat diragukan lagi.

pembiayaan haji dan umroh muamalat

Dengan menggunakan pembiayaan haji dan juga umrah dari bank Muamalat ini, ada banyak keunggulan atau keuntungan yang akan diterima oleh nasabahnya. Keuntungan yang dimaksudkan adalah:

  • Pembiayaan yang praktis

Dengan melakukan pembiayaan untuk ibadah haji dan juga umrah ini, Anda tentunya tidak perlu membawa uang tunai yang berlebihan. Sebagai nasabah yang memiliki tabungan Muamalat iB Haji dan Umrah, nasabah akan diberikan kartu Shar-E Gold (khusus untuk tabungan Muamalat iB Haji dan Umrah yang menggunakan fasilitasi SI / standing instruction dari tabungan regular). Kartu Shar-E Gold ini dapat digunakan untuk melakukan transaksi di seluruh wilayah atau tempat yang menerima kartu VISA.

  • Pembiayaan bersifat menenangkan

Dana yang ditabungkan oleh nasabah dikelola dengan menggunakan prinsip syariah, hal ini tentunya memberikan ketenangan batin dalam menjalankan ibadah haji di tanah suci.

  • Pembiayaan bersifat fleksibel

Dengan menggunakan pembiayaan Muamalat iB Haji dan Umrah ini, nasabah dapat memilih jangka waktu yang diinginkan dan juga jumlah setoran yang disanggupi sesuai kebutuhan yang tentunya sesuai dengan paket yang tersedia.

  • Pembiayaan yang diterima menguntungkan

Dengan menggunakan Muamalat iB Haji dan Umrah ini, tentunya nasabah akan banyak mendapatkan keuntungan seperti dimungkinkannya memperoleh bonus souvenir haji (souvenir depending on the policy of bank Muamalat)

  • Pembiayaan dari bank Muamalat terjamin

Bank online dengan sistem SISKOHAT dari kementerian agama untuk memperoleh kepastian dalam mendapatkan kuota atau porsi dari keberangkatan ibadah haji.

Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki oleh Muamalat iB Haji dan Umrah ini, tentunya nasabah semakin yakin untuk mengajukan produk pembiayaan melalui bank Muamalat ini. Sebelum mengajukan permohonan pembiayaan haji dan umrah dengan Muamalat iB Haji dan Umrah ini, tentunya ada beberapa dokumen yang perlu disiapkan seperti:

  • Fotocopy kartu identitas diri, seperti; KTP / SIM untuk WNI dan KIMS / KITAS ataupun paspor untuk WNA serta surat-surat referensi.
  • Mengisi formulir pembukaan
  • NPWP ataupun surat-surat lain kepengurusan NPWP

Hal lain yang perlu dicatat ketika akan melakukan pengajuan Muamalat iB Haji dan Umrah ini, adalah:

  • Jenis rekening yang digunakan pada pembiayaan ini adalah rekening perorangan dan juga dapat diperuntukan atas nama anak (di bawah usia 17 tahun), serta tersedia pula dalam berbagai pilihan mata uang IDR ataupun USD
  • Jenis akad yang digunakan pada Muamalat iB Haji dan Umrah ini adalah wadiah
  • Untuk setoran awal, minimal adalah Rp. 500.000 atau dalam dolar yakni USD 20
  • Saldo minimumnya adalah Rp. 50.000 atau USD 5
  • Biaya yang perlu dikeluarkan adalah:

*Gratis biaya administrasi

*Penggantuan buku tabungan Rp. 10.000

*Biaya penutupan Rp. 50.000 atau USD 5, jika rekening ditutup sebelum keberangkatan haji dan/atau umrah

  • Untuk pendebetan rekening dan juga penambahan saldo tabungan, ketentuannya adalah:

*Penarikan regular tidak dapat dilakukan, penarikan hanya dapat dilakukan untuk melakukan pembayaran biaya penyelenggaraan haji atau umrah

*Penambahan saldo tabungan dapat dilakukan dengan cara setoran tunai, pindah buku, transfer dari rekening non-muamalat, ataupun fasilitas standing instruction yang dimiliki oleh bank Muamalat

button tabel angsuran


Kata kunci mesin pencari:

bank pembiayaan dana haji - bentuk souvenir haji dari bank muamalat - BIAYA IBADAH HAJI BANK MUAMALAT 2016 - reksadana muamalat -
loading...
Pembiayaan Haji Dan Umroh Bank Muamalat | Danus | 4.5