Pembiayaan Modal Usaha Gratis Dari Pemerintah 2017

Untuk menambah penghasilan tambahan atau utama, sebagian orang ada yang memilih untuk bekerja di suatu perusahaan atau tempat usaha namun ada juga yang memilih untuk memulai usahanya sendir. Untuk memulai usahanya sendiri, kebanyakan orang mengalami kesulitan dalam hal modal usaha entah itu untuk pengembangan ataupun untuk modal usaha awal.

Untuk mendapatkan modal usaha, biasanya masyarakat meminjam dana untuk modal usaha di lembaga keuangan seperti bank ataupun perbankan. Namun saat ini, bagi Anda yang ingin mengembangkan atau memulai usaha, namun terkendala masalah modal dapat mengajukan permintaan dana kepada pemerintah karena saat ini pemerintah memberikan modal usaha gratis untuk masyarakatnya.

dana hibah pemerintah 2017

Dana Hibah Pemerintah 2017

Dana usaha gratis yang diberikan oleh pemerintah kepada pelaku usaha tersebut dinamakan dengan Dana Hibah, dana yang satu ini bahkan dapat digunakan bagi masyarakat yang tengah menjalankan usaha dalam skala mikro, kecil, dan menengah dengan jumlah modal usaha yang terbilang tidak sedikit dan cukup memulai atau mengembangkan usaha yang dijalankan.

Tentunya dana hibah yang diberikan pemerintah kepada masyarakat tidak gratis sepenuhnya, sebelum mendapatkan dana tersebut nasabah harus dapat memenuhi berbagai persyaratan yang ditetapkan. Meski begitu, untuk mendapatkan dana hibah ini tentunya bukanlah hal yang mudah karena Anda harus memilik relasi di jajaran pemerintahan dan juga kementerian. Pasalnya lembaga pemerintah banyak yang mengalokasikan dananya khusus untuk dana hibah ataupun bantuan sosial.

Untuk masalah jumlah dana hibah yang diberikan, dibandingkan dengan pinjaman dana dari lembaga keuangan ataupun bank, tentunya dana hibah yang diberikan secara gratis oleh pemerintah ini terbilang kecil untuk perseorangan. Oleh karenanya untuk masyarakat ataupun pelaku usaha menengah, mikro, kecil, dan koperasi yang lebih mapan lebih memilih untuk melakukan kredit usaha kecil yang diberikan oleh bank BRI. Hal ini tentu saja dilakukan karena pelaku usaha yang cukup mapan sudah mampu untuk membayar cicilan perbulannya yang didapatkannya dari omzet per bulannya.

Dana kredit yang diberikan biasanya digunakan pelaku usaha kecil (UKM) untuk investasi, biaya operasiona, dan juga untuk modal kerja. KUR atau kredit usaha kecil yang diberikan oleh pemerintah hampir sama dengan dana hibah atau modal usaha gratis lainnya, untuk mendapatkannya masyarakat perlu memenuhi berbagai persyaratan dan kriteria yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Di tahun 2000, dana hibah dan modal usaha gratis yang diberikan dapat digunakan untuk mereka yang ingin memulai usaha seperti contohnya dana usaha yang diberikan Dinas Pendidikan untuk perorangan pengangguran yang ingin membuka usaha baru dan pengaju masuk kategori orang miskin (dibuktikan dengan SKTM ataupun Surat Keterangan Tidak Mampu dari kelurahan setempat).

Untuk mengetahui informasi lebih jelas mengenai modal usaha gratis dari pemerintah ini, Anda dapat mengunjungi instansi setempat karena setiap lembaga pemerintah memiliki anggaran keuangan khusus untuk bantuan modal usaha gratis (contohnya Kementerian Agama, Kementerian Pnedidikan, Kementerian UKM, dan masih banyak lagi).

Perlu diingat, dana gratis dari pemerintah ini tanpa dipungut biaya sepeserpun. Jadi jika Anda menemukan ada orang lain yang berkata dapat mencairkan dana gratis dari pemerintah dan meminta sejumlah uang tertentu, jangan percaya dan hal tersebut merupakan penipuan. Dana gratis dari pemerintah didapatkan secara gratis tanpa mahar dan akan didapatkan tanpa potongan sepeserpun. Untuk informasi lebih lengkapnya mengenai dana gratis ini, silahkan hubungi kantor dinas atau lembaga kementerian setempat.


Kata kunci mesin pencari:

modal usaha gratis dari pemerintah 2017 -
loading...
Pembiayaan Modal Usaha Gratis Dari Pemerintah 2017 | Danus | 4.5