banner murah

pasang iklan murah

Tuti Nurhayati, si Pengusaha Boneka yang Sukses



Awalnya, tuti Nurhayati hanyalah seorang karyawan di salah satu pabrik boneka dari Korea yang akhirnya menjadi sebuah pengalaman yang mempu mengantarkannya sebagai seorang pengusaha boneka yang sukses  yang berhasil. Dimulai dari niatnya yang ingin membantu perekonomian keluarga, ia mencoba peruntungan dengan mencoba berbisnis boneka. Bergelut di bidang bisnis boneka tentunya bukan satu hal baru untuk dia, tapi ada satu pengalaman baru yang harus dia sadari bahwa saat ini dia bukanlah seorang karyawan lagi tapi dia adalah pemiliki dari usaha tersebut.

tuti nurhayati

Sebagai seorang pengusaha boneka yang sukses yang tidak pernah lelah untuk berjuang, dia selalu berfikir positif untuk menjalankan usaha ini. Pada awal-awal usaha, dia  pun juga mengalami berbagai kendala dalam hal modal dan pemasaran. Tapi tampaknya tidak sedikitpun mengecilkan niat sang pengusaha boneka ini untuk terus melanjutkan usahanya. Hingga akhirnya dia mencoba untuk memasarkan boneka produksinya melalui berbagai toko boneka yang ada di Jakarta. Tapi lagi-lagi usahanya tidak selalu berjalan dengan lancar. Banyak dari toko-toko besar di Jakarta yang menolak boneka dari produksinya karena telah memiliki pemasok tetap.

Dalam kondisi tersebut, ternyata seorang Tuti baru menyadari bahwa memasarkan boneka ternyata tidak semudah seperti yang ia bayangkan sebelumnya. Meskipun begitu, pengusaha boneka yang sukses ini tidak begitu saja menyerah. Dia mencoba introspeksi diri dan mencari inspirasi untuk mencoba mengembangkan model bonekanya dengan design-design baru yang inovatif. Banyak sumber yang dia manfaatkan sebagai media informasi diantaranya televisi, internet, buku, majalah dan lain-lain. Banyaknya jumlah pesaing di bisnis ini rupanya telah memotivasi seorang Tuti untuk menghadirkan suatu produk boneka yang lebih inovatif untuk menarik konsumen.

Jatuh bangun perjuangan seorang pengusaha boneka yang sukses ini dalam mensukseskan usahanya juga bukan satu perjuangan yang ringan. bahkan pada tahun 2006 usahanya hamipir membuat usahanya bangkrut. Tapi ternyata dia tidak pernah kehabisan akal dengan mengikuti berbagai pameran yang hasilnya  ternyata cukup lumayan. Dengan bantuan dana dari salah satu BUMN, bisnisnya ternyata mulai bangkit. Bahkan jumlah order boneka sudah mulai meningkat dan bisa mencapai 2000 buah diluar boneka lain yang terjual.

Dibantu oleh 25 orang karyawan, kini usaha bonekanya telah mampu memberikan omset yang mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah. Sungguh ini adalah jumlah yang sangat fantastis mengingat peejuangan seorang Tuti Nurhayati dari nol. Inilah sebabnya kenapa selalu berfikir positif juga akan menghasilkan satu hal yang positif juga. Melalui pola pikir yang positif akan berdampak pada semangat seseorang untuk terus berusaha meskipun ternyata banyak kendala yang mungkin menghadang. Didukung dengan semangat, tekad, dan juga keuletan dalam berusaha, ternyata memang harus diakui bahwa hal tersebut akan mampu mengantarkan kesuksesan yang luar biasa untuk hidup kita. Tidak ada kesuksesan yang instan, karena dibalik setiap kesuksesan pasti anda usaha yang keras.


Kata kunci mesin pencari:

biografi pengusaha sukses dari nol (29), profil usaha kecil sukses (21), kewirausahaan yang sukses (18), profil pengusaha sukses (17), profil kewirausahaan yang sukses (12), profil pengusaha kecil (10), profil pengusaha sukses boneka (8), profil wirausaha yang sukses (8), profil pengusaha sukses bisnis boneka (1), Sejarah perusahaan boneka sukses (1), 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

footer gelumbang