Side Navigation

Peringkat Mackenzie Bezos dalam Urutan Wanita Terkaya di Dunia

Peringkat Mackenzie Bezos dalam Urutan Wanita Terkaya di Dunia

Jeff Bezos, pendiri dan CEO Amazon, dan istrinya MacKenzie Bezos mengumumkan pada bulan April bahwa mereka telah menyelesaikan persyaratan perceraian mereka setelah 25 tahun menikah. Pasangan ini diperkirakan akan resmi berpisah pada minggu 1 Juli.

Jeff Bezos mendirikan Amazon setelah ia dan MacKenzie Bezos menikah, Shana Lebowitz dari Business Insider melaporkan. Di negara bagian properti komunitas Washington, yang menentukan aset yang diperoleh selama pernikahan akan dibagi 50-50, itu berarti MacKenzie Bezos dapat memiliki hak untuk setengah dari kekayaan Amazon suaminya jika mereka tidak menandatangani perjanjian pranikah (yang menurut mereka tidak dilakukan perjanjian pranikah).

Itu bisa membuat seorang istri menceraikan pria terkaya di dunia – yang diperkirakan memiliki kekayaan bersih $ 157,9 miliar – sebagai wanita terkaya di dunia; tapi itu tidak berlaku untuk Mackenzie Bezos.

Baca lebih lanjut: Jeff Bezos dan MacKenzie Bezos telah menyelesaikan perjanjian perceraian mereka, dan ia mendapatkan 75% saham Amazon dan mengendalikan suara sisanya.

Dalam pernyataan Twitter pada 4 April, dia mengatakan dia memberi Jeff Bezos semua warisannya di Washington Post dan Blue Origin, dan 75% saham Amazon dimiliki bersama oleh pasangan ini, serta kontrol suara atas saham yang dia pertahankan. . Kepemilikan 4% sisanya di Amazon diperkirakan bernilai sekitar $ 38 miliar dengan harga saat ini, Isobel Asher Hamilton melaporkan.

Bergantung pada berapa banyak uang yang diperoleh MacKenzie, ia ditetapkan untuk peringkat sebagai wanita terkaya ketiga atau keempat di dunia, menurut berbagai publikasi. Begini cara lima wanita terkaya di dunia saat ini menumpuk, menurut profil kekayaan bersih real-time Forbes:

Francoise Bettencourt Meyers – $ 56 miliar

Alice Walton – $ 50,2 miliar

Jacqueline Mars – $ 27,7 miliar

Yang Huiyan – $ 24 miliar

Susanne Klatten – $ 20,1 miliar

Peran MacKenzie Bezos di Amazon berasal dari asal mula perusahaan. Dia adalah salah satu karyawan pertama Amazon dan kabarnya mengantar suaminya ke luar negeri sementara dia menyusun bagian dari rencana bisnis perusahaan, menurut Markus dari Bisnis Insider.

You May Also Like