Perlukah anda memiliki unit link asuransi?

perlukah anda memerlukan unit link asuransiJika anda bertanya perlukah asuransi? Jawabannya Ya. Entah asuransi yang datang darimana, dengan system apa, sebenarnya asuransi itu penting. Asuransi disini maksudnya asuransi untuk kesehatan dan jiwa. Tapi bagaimana dengan unit link asuransi?

Asuransi adalah penjaminan untuk menanggung kerugian akibat suatu peristiwa atau musibah. Meninggalnya seseorang terkadang tidak sekedar meninggalkan kesedihan namun juga meninggalkan masalah finansial.

Ketika seorang meninggal diusia produktif dan meninggalkan dua orang anak dalam usia sekolah.Jika dalam kasus ini ada pertanggungan jiwa atau asuransi bagi almarhum, maka masalah ini setidaknya bisa teratasi berkat uang pertanggungan .

Begitu pula jika seseorang sakit dan harus opname dalam jangka panjang dengan berbagai terapi yang memakan biaya, jika penderita tidak memiliki asuransi tentu hal ini menjadi sebuah kesulitan tersendiri, dan akhirnya mau tidak mau menguras simpanan. Karenanya asuransi termasuk penting. Karena suatu penyakit kadang datang tanpa terduga dan bisa memotong rencana keuangan anda.

Asuransi sendiri cukup beragam macamnya, ada asuransi dengan pengelolaan kantor, dari jamsostek, dari inhealth, dan asuransi swadaya juga termasuk asuransi unit link. Semua memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing.  Kali ini kita hanya akan melihat pada asuransi unit link.

Apakah asuransi unit link?

Asuransi Unit link adalah system asuransi dengan dua unit utama, yakni unit perlindungan dan unit investasi. Kedua unit ini terpisah, namun pada kondisi kekuatan investasi tertentu, maka biaya dari unit perlindungan akan ditutupi dari unit investasi.  Unit Investasi menjalankan aktivitas  pada perdagangan saham, obligasi dan surat berharga lain.

Apakah Unit Link itu juga penting?

Penting atau tidaknya system unit link tergantung pada kondisi kebutuhan anda. Pada dasarnya selain kebutuhan primer, setiap manusia membutuhkan berbagai jaminan. Salah satu jaminan yang umumny dibutuhkan adalah asuransi, namun tidak hanya itu. Anda mungkin juga membutuhkan jaminan putra putri anda dapat meraih pendidikan yang layak, masa tua anda yang nyaman dan tenang.

Untuk memastikan anda memiliki kesiapan dana untuk mewujudkan harapan anda, maka investasi adalah jawabannya. Namun investasi bukan perkara sederhana seperti menabung dibank. Investasi memerlukan sebuah analisa, pengamatan dan pemahaman. Tanpa ketiga hal tadi alih alih anda mendapatkan hasil pengembangan investasi, anda justru kehilangan dana masa depan anda ini.

Kenyataanya ketiga tahapan ini bukan perkara mudah yang dapat anda pelajari dalam waktu singkat. Terkadang proses belajar ini memerlukan waktu yang tidak singkat. Kelebihan unit link adalah system ini menyediakan sarana bagi nasabah awam untuk menjalankan investasi dan anda hanya perlu duduk manis, sementara para penganalisa, pengamat dan pemerhati pasar dari unit link ini yang akan menjalankan investasi anda.

Jadi bukan unit link sebenarnya yang penting, melainkan investasi. Jika anda sudah memiliki investasi yang lebih baik dan anda kuasai pemahaman dan analisanya dengan baik, unit link bukan sebuah kebutuhan lagi. Namun bagi anda yang masih belum bisa melakukan tahapan analisa, unit link bisa menjadi salah satu pilihan.


Kata kunci mesin pencari:

kelebihan dan kekurangan unit link - kelemahan asuransi unit link - kelemahan unit link - perlukah unit link - Kelemahan unitlink - Perlukah unit link? - perdangan unit link - kerugian asuransi system link - apakah penting unitlink - kelebihan dan kekurangan asuransi unit link - apakah unit link menguntungkan - tepatkah investasi di unit link -
loading...
Perlukah anda memiliki unit link asuransi? | LadyNoel | 4.5