Pesona penjualan bibit tanaman

Tanaman termasuk komoditas yang tak pernah kehabisan permintaan. Terutama berkat issue pemanasan global ini, dunia seolah disadarkan untuk terus menanam, go green dan sebagainya. Belu ditambah banyaknya peminat pribadi akan tanaman sehingg jangan heran permintaan akan bibit tanaman seolah juga terus mengalir deras.

pesona penjualan bibit tanaman

Dalam menjalankan usaha bibit tanaman ini, kendala utama biasanya terletak pada proses pembibitan yang memerlukan pemahaman teknik yang baik sera ketelatenan. Itulah sebabnya tak sedikit penjual yang memilih membeli bibit tanaman dari petani bibit ketimbang menjalankan sendiri pembibitan. Meski dengan penjadi penjual sekaligus pembibit Anda bisa memperoleh hasil usaha yang lebih besar.

Usaha penjualan bibit tanaman memiliki beberapa jenis. Terutama berkaitan dengan peruntukan bibit tanaman. Ragam bibit tersebut adalah :

  1. Bibit tanaman kayu, budidaya tanaman kayu sedang menjadi trend belakangan ini sejak pemerintah mencanangkan larangan pembabatan hutan total mulai 2014. Banyak ramalan yang mengatakan pada 5 tahun kedepan budidya kayu akan sangat potensial. Tak heran permintaan bibit tanaman kayu seperti jabon,jati, gmelina dan sengon cukup kencang.
  2. Bibit tanaman buah, budidaya buah terutama bibit unggul cukup kuat di Indonesia. Iklim tropis menjadi dasar kuat maraknya bisnis budidaya buah ini. Bahkan buah buahan ini memiliki permintaan tinggi dipasar internasional, sehingga menjadi alasan kuat para pelaku usaha untuk menanam bibit tanaman buah unggul.
  3. Bibit tanaman hias, komoditas satu ini meski permintaannya sebagian besar datang dari konsumen pribadi, namun tak sedikit pula datang dari usaha pertamanan. Usaha tanaman hias dari tahun ketahun ta pernah sepi, namun Anda perlu sangat waspada karena pola pasar ini cukup dinamis, denga trend yang terus berganti.
  4. Bibit tanaman penghijauan, trend go  green yang terkenal itu menjadi motor tingginya permintaan atas tanaman peneduh dan perindang. Permintaan untuk tanaman mahoni, pinang, palma, Ketapang, Sepatu Dead an sebagainya terus mengalir dari penjuru negeri.

Tadi itu informasi mengenai berbagai jenis bibit tanaman yang berpotensi besar. Anda bisa memilih salah satu, atau justru menyediakan seluruh jenis tadi. Semoga bermanfaat yach….


Kata kunci mesin pencari:

trend tanaman hias 2014 - tren tanaman hias 2014 - bibit tanaman - tanaman buah yang lagi trend - bunga yang lagi booming - jenis tanaman hias yang sedang trend tahun 2015 - Tanaman hias trend 2015 - tren tanaman hias 2015 - bunga yang sedang trend - bibit tanaman yang lagi booming saat ini - tren bunga 2014 - bunga yg lg trend - bunga yang lagi buming - tanaman hias yang lagi trend 2015 - bunga untuk taman yang lagi buming 2015 - tren tanaman bunga di tahun 2015 - tanaman perindang yang lagi trend - jenis tanaman buah yang lagi booming - benih tanaman yg lagi booming - bunga hias yang lagi buming saat ini -
loading...
Pesona penjualan bibit tanaman | LadyNoel | 4.5