Pola Konsumsi Para Konsumen

pola konsumsi para konsumenSebelumnya pernah kita bahas berbagai macam target market. Pada kesempatan ini kita akan bahas mengenai pola konsumsi market konsumen. Dalam mengenal pola konsumsi, kita juga akan mengkategorikan konsumen dalam kelompok kelompok besar, karena ketiganya memang memiliki perbedaan pola konsumsi yang siginifikan.

Kelompok Pola Konsumsi

Dalam membedakan pola konsumsi secara umum, kita pisahkan konsumen dalam tiga kategori besar. Pemisahan ini sudah cukup mampu menjadi gambaran bagi anda untuk mengkonsep layanan anda sehingga laku dipasaran.

  1. Konsumen Menengah Kebawah

    Pola konsumsi kategori iniĀ  sesuai dengan kapasitas ekonomi kalangan ini yang terbatas. Mereka cenderung mencari produk dengan harga rendah, tentu dengan kesadaran penuh kalau mereka tidak bisa menuntut produk terbaik dengan harga tersebut. Selain itu kebutuhan mereka lebih terbatas hanya pada hal hal seputar dengan kebutuhan sehari hari.

    Untuk target ini, anda bisa mengupayakan penghematan biaya produksi seefisien mungkin, demi bisa memberikan harga yang tetap miring namun anda dapat meraih keuntungan yang cukup. Namun upayakan anda tetap mampu memberikan kualitas yang baik, terlebih jika anda mampu memberi produk yang seakan akan berharga mahal.

  2. Konsumen Menengah keatas

    Pola konsumsi kelompok ini jauh lebih leluasa dari kelompok sebelumnya. Kelompok ini memiliki kemampuan ekonomi yang lebih baik, sehingga standar kebutuhan mereka juga lebih kompleks. Pada kalangan iniĀ  mereka mulai mencari layanan tambahan seperti hiburan, investasi DLL.

    Pola konsumsi kategori ini juga lebih siap dengan harga yang lebih tinggi, tentu dengan produk yang diharapkan lebih baik. Namun mereka sangat vokal dengan produk yang mengecewakan. Karenanya anda harus peka dengan kebutuhan mereka dan layanan yang anda berikan.

  3. Konsumen Luxury

    Kelompok ini memiliki kekuatan finansial yang sangat baik, sehingga pola konsumsi mereka sangat khusus. Mereka sanggup membeli dengan harga sangat tinggi, namun mereka menuntut untuk mendapat layanan terbaik.

    Terkadang mereka mendapat layanan VIP karena daya beli mereka, seperti meja khusus, ruang khusus atau bahkan acara khusus. Untuk melayani mereka, anda harus memahami bahwa anda harus mengeluarkan semua upaya untuk memperoleh produk dengan kualitas terbaik, sekali mereka kecewa mereka akan mengajak relasi mereka untuk meninggalkan anda. Begitulah pola konsumsi mereka


Kata kunci mesin pencari:

pola konsumsi pelanggan - macam-macam pola konsumsi - pola komsumsi pelanggan - pola konsumsi pelanggan adalah - contoh pola konsumsi pelanggan - cari klasifikasi pelanggan dan pola komsumsi pelanggan - Pola konsumsi pada konsumen - pola konsumsi konsumen - pola konsumsi bisnis aksesoris - pola konsumsi - contoh pola kons7ms - pila konsumsi pelanggan - contoh pola konsumsi - macam pola konsu - macam macam pola konsumsi - macam macam pola konsumen - apa yang di maksud pola komsumsi pelanggan -
loading...
Pola Konsumsi Para Konsumen | LadyNoel | 4.5