Potensi usaha cupcake, si imut dengan omset besar

potensi usaha cupcake, si imut dengan omset besarBeberapa tahun belakangan ini usaha cupcake sedang naik daun. Popularitas cupcake berangkat dari AS dan kemudian berkat peranan berbagai media social dan TV popularitas cupcake kemudian merambah Asia, termasuk Indonesia.

Cupcake adalah kue  berukuran imut dengan berbagai topping cantik menggoda dalam bentuk mangkuk. Ukuran cupcake cukup untuk satu porsi penganan kecil, sehingga tidak memberi kesan sebagai penganan berat. Biasanya cupcake juga memiliki rasa yang lembut dan manis, menjadikannya sebagai kue kegemaran segala usia dan segala kalangan.

Menjalankan usaha cupcake menuntut Anda untuk tak hanya memiliki kemampuan membuat kue yang lezat, tapi juga memiliki kreatifitas. Karena cupcake membutuhkan kemampuan khusus dalam membuat topping yang cantik dan menawan. Justru topping cupcake inilah yang menjadi daya tarik bagi konsumen. Semakin kreatif Anda dalam membuat cupcake, semakin tinggi pula nilai jualnya. Karena untuk tiap cupcake Anda hanya bisa membuat topping secara manual atau handmade.

Faktor handmade inilah yang menjadikan para pelaku usaha cupcake cenderung membatasi produksinya. Harga sebuah cupcake juga tergolong tinggi bisa mencapai 6 ribu pada topping sederhana, hingga 20 ribuan untuk cupcake dengan topping rumit. Karenanya beberapa cupcake dapat  memberikan kesan eksklusif bagi konsumennya. Bahkan terkadang cupcake dibuat khusus berdasar pesanan khusus dengan tema tertentu dan bersifat custom. Cupcake juga bisa dihias dengan topping beserta figure kartun diatasnya, tentu dengan harga yang cukup tinggi.

Dari berbagai informasi, dikatakan untuk sebuah usaha cupcake rumahan, dengan kapasitas sekitar 100 buah cupcake per hari, mampu menghasilkan omset hingga 10-15 jutaan dan memperoleh keuntungan bersih hingga 50 %. Modal usaha cupcake terbilang kecil. Anda hanya membutuhkan peralatan memasak cake, cetakan dan bahan pembuat cake.

Untuk meningkatkan daya tarik cupcake, para pelaku usaha cupcake juga kerap memberi variasi rasa pada cupcake buatan mereka. Beberapa rasa populer seperti coklat, vanilla, almond, strawberi dan lemonade cukup sering menjadi pilihan varian rasa cupcake.

Usaha cupcake memang menuntut Anda tak hanya menyukai dunia memasak, namun juga memiliki kemampuan seni dalam merangkai dan membuat topping. Jadi, apakah Anda memilki bakat tersebut? Jika ya….usaha Cupcake cukup berpeluang untuk Anda.


Kata kunci mesin pencari:

usaha cupcake rumahan - usaha cupcake - bisnis cupcake rumahan - Usaha cup cake - bisnis cup cake - bisnis cupcake - peluang usaha cupcake - usaha cupcakes - peluang bisnis cupcake - cara memulai bisnis cupcake - modal usaha cupcake - buka usaha cupcake - usaha cup cake rumahan - bisnis cupcake online - bisnis cup cake rumahan - membuka usaha cupcake - bisnis cup cake murah - cara memulai usaha cupcake - modal awal usaha cupcake - harga sebuah cupcake -
loading...
Potensi usaha cupcake, si imut dengan omset besar | LadyNoel | 4.5