pasang iklan murah

Profil Usaha Perangkaian Uang Mahar Pernikahan


profil usaha perangkaian uang mahar pernikahanAdalah seorang berdarah betawi bernama Sholeh yang pada awalnya sekedar iseng mengawali usaha penghiasan mahar pernikahan. Usaha sholeh diawali dengan menjadi pegawai sebuah usaha perangkaian parcel dikawasan Pasar baru. Kerapnya masuk permintaan dari calon mempelai untuk dirangkaikan uang mahar pernikahan membuat Sholeh iseng menjajal untuk membuatnya.

“pada awalnya dulu majikan saya Cuma pesen ke perangkai lain karena di tempat majikan ga ada yang bisa buat rangkaian uang mahar” jelas  Sholeh mengawali ceritanya. Berkat keisengan Sholeh rangkaian yang sudah siap tadi justru dia bongkar demi melihat teknik pembuatannya. Berkali kali Sholeh membongkar rangkaian jadi yang datang dan memasangnya kembali membuat Sholeh lama kelamaan mampu merangkai sendiri uang mahar.

Setelah Sholeh yakin dengan kemampuannya, Sholeh nekad menerima pesanan rangkaian  uang mahar pernikahan pada awal 2009. Dikawasan Pasar baru tidak ada yang membuka usaha ini sebelumnya sehingga selama ini setiap pesanan yang masuk selalu kemudian dilempar lagi ke perangkai lain dliuar pasar baru.

Kini usaha Sholeh telah berjalan pesat, bahkan Sholeh mampu merekrut beberapa pegawai. Hingga saat ini hanya Sholeh perangkai uang mahar yang ada di Pasar baru, sehingga persaingan bisa dibilang hampir tidak ada.  Proses promosi juga  tidak terlalu rumit, karena dengan membuka toko dikawasan sibuk seperti Pasar Baru yang memang menjadi salah satu sentra parcel di Jakarta maka pesanan untuk pembuatan rangkaian uang mahar selalu mengalir tanpa henti.

Pria usia 35 tahun ini kini telah mulai mencicipi hasil jerih payah usahanya. Bagaimana tidak untuk satu rangkaian bisa dihargai dari Rp 150 ribu hingga Rp 750 ribu. Padahal modal hanya papan, beludru, manik manik, lem dan jarum pentul serta bingkai yang total tak akan sampai 20 % dari total harga. Tentu bukan keuntungan yang sedikit.

Menurut Sholeh setiap bulannya pemesanan bisa masuk sekitar 100 hingga 400 rangkaian pada musim pernikahan. Terkadang pada musim pernikahan seperti sekitar bulan Syawal dan pada kisaran hari lebaran Haji, Sholeh perlu menambah beberapa karyawan demi memenuhi permintaan.

Target Sholeh kedepan adalah meningkatkan produktiftas dan membuat toko yang lebih baik bagi usahanya. Memang selintas toko tempat usahanya masih sangat sederhana. ” Saya berharap bisa buka toko lebih bagus supaya menarik lebih banyak pelanggan” demikian tutup Sholeh mengenai harapan harapannya.


Kata kunci mesin pencari:

cara membuat mahar (48), cara membuat mahar uang (38), tempat pembuatan mahar uang di jakarta (29), cara membuat uang mahar (29), parcel uang (29), cara membuat mahar pernikahan (24), parsel uang (23), cara menghias uang mahar (20), cara membuat mahar dari uang (20), cara merangkai uang mahar (19), 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

footer gelumbang