banner murah

pasang iklan murah

Prosedur Memasukan produk UKM ke Supermarket


memasukan produk UKM ke supermarketSalah satu langkah jitu untuk memajukan usaha UKM Anda dan memaksimalkan penjualan dari produk makanan hasil usaha Anda adalah dengan menjualnya di supermarket. Tapi sering kali para pelaku usaha UKM terhambat oleh minimnya pengetahuan akan prosedur memasukan produk UKM ke Supermarket.

Padahal kalau produk Anda bisa masuk supermarket Anda bisa meningkatkan omset penjualan hingga 40 % bahkan lebih. Memasukan produk UKM ke supermarket juga bisa mengangkat popularitas produk Anda ke masyarakat.

Karenanya kali ini saya akan berbagi info seputar prosedur normal dalam memasukan produk UKM ke supermarket, yakni sebagi berikut :

  1. Biasanya Anda perlu membuat Surat Ijin Usaha dan sertifikat Halal dari MUI. Jadi salah satu hal yang penting Anda upayakan diawal adalah memenuhi syarat ini
  2. Langkah awal lagi adalah membuat kemasan yang pantas dengan pasar di supermarket. Anda tidak harus menggunakan kemasan yang mahal, yang penting adalah higienis, bisa menaga keawetan produk makanan Anda dan menarik bagi konsumen.
  3. Anda perlu melakukan survey awal, supermarket mana yang memiliki syarat paling mudah untuk Anda tembus dan carilah supermarket dengan pangsa pasar yang paling sesuai dengan produk Anda.
  4. Setelah Anda memiliki segala persyaratan, Anda harus membuat sampel produk dan Anda serahkan pada pihak supermarket bersamaan dengan segala persyaratan tadi.
  5. Jika Anda sudah dianggap lulus kualifikasi, Anda harus memenuhi syarta administrasi
  6. Setelah itu Anda akan menandatangai kotrak kerjasama, pastikan Anda membaca dan memahami sepenuhnya isi kontrak supaya Anda paham segala hak dan kewajiban Anda. termasuk sistem termin pembayaran yang berlaku.

Bagaimana tidak susah kan memasukan produk UKM ke supermarket? Silahkan mencoba…


Kata kunci mesin pencari:

cara memasukan produk ke supermarket (56), cara memasukan barang ke supermarket (44), cara memasukan produk ke alfamart (40), cara memasukkan produk ke supermarket (37), cara menawarkan produk ke supermarket (28), cara memasok barang ke supermarket (26), cara memasukkan barang ke supermarket (21), cara memasarkan produk ke alfamart (20), cara memasarkan produk di alfamart (20), cara masuk produk ke supermarket (20), 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

footer gelumbang