Punya Modal Besar? Ayo Bisnis Walet

Anda mau menjalankan bisnis yang berpotensi memberi Anda hasil diatas 2 milyar setahun? Modal Anda tidak leboh dari 500 juta. Wow….modalnya besar sekali. Jangan heran saya katakan Anda harus punya modal besar. Inilah bisnis walet.

Punya Modal Besar? Ayo Bisnis Walet

Bisnis walet bukan hal baru dalam dunia usaha. Malahan bisnis walet sudah menjadi bisnis besar sejak puluhan tahun lampau. Sejarah pemanfaatan sarang walet secara ekonomi datang dari wacana bangsa Tiongkok akan manfaat kesehatan dari sarang burung walet. Para ahli kesehatan dari Tiongkok justru meyakini bahwa sarang burung wlet dari Indonesia memiliki kualitas lebih baik ketimbang produk dari Tanah Cina.

Saat ini bisnis walet sudah menyebardi seluruh Indonesia. Dari Jawa Barat terutama kawasan Ujung Kulon, kawasan banyumasan sekitar Puring Kebumen hingga kawasan Wonosari, juga beberapa titik di kawasan Jawa Timur. Pada masa lalu walet suka bersarang di gua gua alami. Tapi kini semakin banyak investor yang tertarik mengusahakan sarang secara buatan.

Tak ada yang sulit dalam membuat sarang walet, Anda hanya butuh bangunan  dengan tinggi 20 meter dan dengan ukuran 10 x 10 m saja. Untuk menarik Walet untuk bersarang, siapkan kotoran walet, batang gaharu dan kaset yang membunyikan suara walet. Berikan ventilasi yang terbatas dan jaga kelembaban bangunan, supaya sesuai dengan habitat Walet. Biasanya jika Anda bangun sarang buatan ini di kawasan penghasil walet, tak membutuhkan waktu lama untuk menarik minat walet ini datang.

Setelah berjalan 3 bulan, Anda sudah bisa memanen sarang walet. Anda mungkin saja sudah bisa panen setiap bulan. Bayangkan dalam satu bulan Anda bisa panen sekitar 5 – 7 kilo. Padahal harga perkilonya mencapai 20-40 juta perkilo. Angka yang fantastis kan?Itu jika Anda jual dalam keadaan mentah. Untuk produk hasil olahan Anda bisa menjualnya hingga 50 juta.

Biaya harian yang perlu Anda keluarkan juga tak terlalu besar. Anda hanya harus membayar tenaga keamanan yang optimal karena bisnis walet sangat rentan pencurian. Dengan harga sefantastis ini, jelas sangat menggiurkan para pencuri. Untuk memaksimalkan keamanan, Anda juga bisa menjalin hubungan baik dengan kawasan sekitar sarang seperti memberi bantuan kepada penduduk sekitar.

Bagaimana? Anda punya modal besar? Kenapa bingung cari bisnis yang tepat, bisnis walet bisa menjadi pilihan Anda.


Kata kunci mesin pencari:

bisnis modal besar - bisnis dengan modal besar - usaha modal besar - modal besar - bisnis walet - bisnis walet 2013 - prospek sarang burung walet - prospek bisnis sarang walet - peluang bisnis walet - modal usaha sarang walet - modal usaha walet - peluang usaha walet - prospek sarang walet - prospek usaha sarang walet - bisnis besar - peluang bisnis sarang walet - prospek walet - berapa modal bangunan ukuran 10x10 tinggi 20 m - modal untuk usaha burung walet - pruspek walet -
loading...
Punya Modal Besar? Ayo Bisnis Walet | LadyNoel | 4.5