Rachmat Safei, Pemilik Tulip Keramik

Peluang cerah produk peralatan rumah tangga kreatif mendorong Rachmat Safei untuk menjadi usahawan setelah menimba pengalaman kerja di sebuah pabrik pembuatan keramik selama 3,5 tahun. Pria yang akrab disapa Rachmat ini menjalankan bisnis pembuatan produk peralatan rumah tangga yang terbuat dari keramik sejak tahun 2000. Dengan modal awal sekitar Rp 40 juta yang digunakan untuk membeli satu perangkat komputer lengkap dengan program desain gambar, perangkat meja sablon, pewarna, alat cetak keramik dari gipsum dan lain-lain.

Pada awal usaha, Rachmat mengalami kendala modal yang kurang mencukupi hingga promosi usaha. Namun ia tak patah semangat dan tetap menjalankan usaha dengan menawarkan produk yang memiliki kelebihan tersendiri, terutama dari bentuk produk yang masih jarang dijumpai di pasaran. Seperti mug dengan berbagai bentuk, mulai bentuk love, binatang, bola, gentong, hingga bambu.

Untuk lebih meningkatkan kepercayaan konsumen, Rachmat juga mengurus ijin usahanya dalam bentuk CV dengan nama CV Alimar Sejahtera atau yang lebih dikenal dengan Tulip Keramik.

Produk peralatan rumah tangga yang dibuat Rachmat Safei, lulusan Akuntansi Universitas Pakuan Bogor ini sangat variatif jenisnya, mulai dari mug, asbak, piring, mangkuk, cangkir dan tatakannya, tea set, coffee set dan lainnya. Harga jual produk mulai dari Rp 8.500 ke atas tergantung ukuran dan kerumitannya. Produk tersebut bisa diberi diskon harga hingga 20% jika pembelian hingga ratusan ke atas. Misalnya setiap pembelian 1.000 pieces mug harganya Rp 8.500 sampai 25.000/pcs. Pemesanan 100 pieces dari harga Rp 20.000 sampai Rp 50.000/pcs. Rata-rata untuk membuat sekitar 1.000 pcs produk pesanan dibutuhkan waktu sekitar satu minggu.


Kata kunci mesin pencari:

tulip keramik - bagaimana cara mencari dan mendapatkan modal pertama untuk usaha keramik - modal usaha jualan keramik - usaha toko keramik - tulip keramik bogor - buka toko keramik - waralaba toko keramik - harga pewarna keramik - joni sulistya cibinong - cara memulai bisnis keramik - modal untuk buka toko keramik - modal toko keramik - cara buka usaha toko keramik - mengawali usaha keramik - cara bisnis keramik - membuka toko keramik - modal usaha toko keramik - peluang usaha toko keramik - usaha pembuatan keramik - cara buka toko keramic -
loading...
Rachmat Safei, Pemilik Tulip Keramik | mamanmalmsteen | 4.5