Sandiaga Uno “Role Model” Pengusaha Muda Indonesia

Belakangan sosok Pengusaha muda yang satu ini makin sering beredar di media Indonesia. Apalagi kalau bukan terkait beralihnya kepemilikan salah satu maskapai Indonesia, Mandala Air. Dengan berbagi saham dengan Tiger Airways, Sandiaga resmi menguasai 51% saham Mandala Air yang sempat dicabut izin operasionalnya.

Sosok yang selalu tampil dengan kemeja batik ini dilahirkan di kota Pekanbaru, Riau pada tanggal 28 Juni 1969. Beliau merupakan salah satu pendiri Saratoga Capital, sebuah perusahaan investasi yang didirikan bersama Edwin Soeryadjaya pada tahun 1998. Saratoga Capital berkonsentrasi dalam bidang sumber daya alam dan infrastuktur. Saat ini ia menjabat sebagai CEO Saratoga Capital dan juga pimpinan di beberapa perusahaan antara lain PT. Adaro Energy Tbk, salah satu perusahaan tambang batu bara terbesar di Indonesia, PT. Tower Bersama Infrastruktur Group Tbk., perusahaan penyedia menara telekomunikasi. Ia juga salah satu pendiri PT. Recapital Advisors, sebuah perusahaan pengelola aset yang didirikan pada tahun 1997 bersama teman sekolahnya, Rosan Roeslani.

Selain itu juga pria penyuka olahraga basket ini juga menjabat sebagai anggota KEN (Komite Ekonomi Nasional) dan bendahara ICMI (Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia). Pendiri AKSI (Asosiasi Kewirausahaan Sosial Indonesia). Yang bersangkutan juga pernah berkiprah sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) periode 2005-2008. Sejak 2004 sampai September 2010 ia aktif di Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), terakhir sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Usaha Mikro Kecil Menengah dan Koperasi. Saat ini Sandiaga sangat peduli dalam mengembangkan Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi di Indonesia.

Ada 4 tips yang selalu dikemukakannya dalam memotivasi lahirnya pengusaha-pengusaha muda Indonesia. Resep yang pertama adalah “kerja keras”. Menurutnya, kerja keras harus disertai dengan komitmen 100% untuk mengerjakannya. Yang kedua adalah “kerja cerdas”, yaitu dalam bekerja harus menggunakan segala akal, pikiran, dan disertai dengan riset. Resep yang ketiga adalah “kerja tuntas”, bahwa dalam setiap pekerjaan yang kita mulai, harus kita akhiri, jangan sampai ditunda-tunda. Dan resep yang terakhir adalah “kerja ikhlas”, bekerja dengan menerima segala sesuatu dengan ikhlas.

Bapak 2 orang putri dan 1 putra ini mendapat gelar Bachelor of Business Administration dengan predikat summa cum laude dari Wichita State University pada tahun 1990. Pada tahun 1992, Sandiaga berhasil meraih gelar Masters of Business Administration dari George Washington University. Pada tahun 2008, Sandiaga menerima penghargaan sebagai ‘Indonesian Entrepreneur of The Year’ dari Enterprise Asia. Sandiaga juga tercatat sebagai Fellow dan delegasi dari organisasi Asia 21 2008.

Pengusaha muda ini juga aktif terlibat dalam berbagai seminar, khususnya seminar tentang wirausaha di Indonesia. Dia dengan aktif mendorong semangat wirausaha di kalangan anak-anak muda. Negeri ini butuh wirausaha-wirausaha baru.


Kata kunci mesin pencari:

role model dalam kewirausahaan - contact person sandiaga uno - Role model kewirausahaan - contoh role model kewirausahaan - role model dalam wirausaha - role model wirausaha - cara pemilihan role model berwirausaha - role model pengusaha muda - Role model pengusaha - role model pengusaha sukses - role model wirausahawan - role mode wirausahawan - berbagai model dalam berwirausaha - rol kewirausahaan - Contoh role model dalam kewirausahaan - mode dalam kewirausahaan - kontak person sewa teras indoamart bandung 2015 - contact person wirausaha - wirausaha yang menjadi role model - kontak person pengusaha sandiaga uno sukses muslim indonesia -
loading...
Sandiaga Uno “Role Model” Pengusaha Muda Indonesia | GOS | 4.5