Selling Point syarat memperoleh omset besar

Jika anda membeli sebuah produk yang punya banyak pesaing, apa alasan utama anda memilih untuk membeli pada salah satu gerai? Anda bisa punya satu alasan mendasar atau justru beberapa alasan. Atau justru anda  Inilah yang disebut dengan Selling point.

selling point syarat memperoleh omset besarSelling point bisa saya uraikan dengan daya tarik atau daya jual suatu produk. Selling point bukan sesuatu yang selalu melekat pada sebuah produk. Misal penjualan rokok, terkadang anda membeli rokok bukan karena anda suka dengan rokok yang ditawarkan, tapi karena anda tertarik pada mbak SPG yang menawarkan rokok tersebut.

Artinya disini, mbak SPG sudah menjadi selling point bagi rokok tersebut. Kasus serupa kerap terjadi ketika anda membeli sebuah produk yang terkadang tak anda sadar alasan kenapa anda memilih membelinya. “feeling so good aja ma barang itu”, itu adalah alasan lama ketika anda terjebak dalam modus pemasaran yang membius seperti ini.

Contoh kasus misalkan anda pergi ke mall, anda akan terbuai dengan tatanan toko, manekin dan etalase yang memikat. Atau ketika anda melewati gerai KFC dan anda tiba tiba tergiur dengan harumnya aroma fried chicken yang tajam. Atau juga ketika anda mendapatkan sebuah produk yang mempromosikan setiap 2 % keuntungan adalah untuk perlindungan hewan langka.

Semua ini adalah teknik penerapan selling point yang umum terjadi dalam dunia usaha. Secara umum dalam menerapkan teknik selling point ada beberapa yang perlu anda perhatikan yakni :

  1. Selling point utama selalu terletak pada produk. Produk berkualitas selalu memiliki satu step keunggulan dari sisi selling point. Sampaikan kualitas produk dengan cara yang dapat teraba oleh indra manusia, seperti menyebarkan harum aroma masakan keluar gerai.
  2. Harga juga bisa menjadi selling point yang krusial, karenanya selalu pastikan harga pada produk memang sesuai dan layak dengan kualitas produk.
  3. Pastikan anda telah menentukan target market anda. Dengan menentukan target market anda bisa menciptakan image bagi produk anda. Image juga merupakan  sebuah selling point penting bagi sebuah produk. Contoh image disini seperti cinta lingkungan
  4. Berikan suatu yang khas pada produk anda, sesuatu yang berbeda dari saingan anda, sesuatu yang hanya bisa didapatkan pada produk anda.
  5. Ada hal hal eksternal produk yang bisa menjadi selling point, seperti tempat makan yang nyaman, penjaga yang ramah, SPG yang cantik, Iklan yang memikat, system pelayanan yang baik dan sebagainya.

Kata kunci mesin pencari:

pengertian selling point - arti selling point - pengertian point of selling - selling point adalah - bisnis sales rokok - usaha sales rokok - pengertian center point - contoh selling point - Penjelasan Selling point - peluang usaha sales rokok - Selling point artinya - apa arti selling point - Tips sales rokok - Definisi selling point - pengertian seliing point - pengertian seling point - keuntungan bisnis sales rokok - pengertian sense of selling - maksud POINT OF SELLING - arti dari selling point -
loading...
Selling Point syarat memperoleh omset besar | LadyNoel | 4.5