Sepatu Dan Kaos Lukis Yang Bikin Modis

Keindahan lukisan memang sangat cocok bila diaplikasikan di berbagai media seperti halnya sepatu, kaos maupun tas. Karena dengan diaplikasikan pada produk tersebut, sepatu, tas dan kaus akan terlihat indah sehingga enak dipandang. Keindahan lukisan itulah yang ditekuni Wawan dalam merintis usahanya. Dengan keahliannya dalam melukis yang ia dapat dari bangku kuliah di salah satu universitas di kota Yogyakarta ini Wawan mulai merintis usahanya sejak Oktober 2010 yang lalu.

Sebenarnya menekuni usaha di bidang sepatu lukis ini bukan usaha awal yang dijalankan Wawan, karena sebelumnya Wawan pernah menjalankan usaha penjualan batik dengan mengandalkan sistem dropship dari produsen batik di Yogyakarta pada Oktober 2009. Usaha batik tersebut lumayan berjalan lancar dan dia menjalankan usaha tersebut selama satu tahun.

Perkembangan usaha batik yang dijalankan Wawan yang terus meningkat tidak membuat ia puas, karena menurutnya seseorang tidak akan pernah maju bila masih tergantung kepada orang lain. Dan dengan prinsip tersebut yang didukung dengan keahliannya dalam bidang seni rupa membuat Wawan akhirnya menjatuhkan pilihan untuk menjalankan usaha pembuatan sepatu, kaos dan juga tas lukis.

Dalam memulai usahanya, Wawan hanya mengeluarkan modal Rp 5 juta. Modal tersebut digunakannya untuk membeli berbagai keperluan usaha seperti seperangkat komputer dengan harga sekitar Rp 2 juta, kemudian modem seharga Rp 200 ribu, sepatu, cat, rak, meja dan perlengkapan alat lukis lainnya. Pada awal usahanya memang Wawan sangat konsen dengan produk sepatu lukis sedangkan kaos dan tas adalah perkembangannya. Karena produk awalnya adalah sepatu lukis maka ia pun memberi nama usahanya dengan nama Sentra Sepatu Lukis.

Dipilihnya sepatu sebagai media utama produknya karena menurut Wawan, sepatu adalah salah satu produk fesyen yang cocok bila diaplikasikan dengan berbagai lukisan maupun gambar, selain itu media sepatu tidak terlalu luas seperti media kaos sehingga tidak memakan banyak biaya. Karena itu Wawan memilih sepatu kanvas polos yang dilukis dengan menggunakan cat akrilik sehingga gambar dari produknya tidak cepat pudar dan lukisannya lebih tajam.

Adapun untuk model sepatu yang biasa dilukis Wawan antara lain model sneaker, slip on, flat dan model tali. Semua model sepatu tersebut banyak diminati anak muda yang merupakan target pasar utamanya. Harga jual sepasang sepatu lukis yang dibuat Wawan ini mulai dari Rp 150 ribu sampai Rp 280 ribu tergantung tingkat kesulitan dalam pengerjaannya. Wawan membuat lukisan pada produk sepatunya dengan berbagai motif seperti motif klub bola, grup band, binatang, tokoh kartu serta lukis wajah.

Dari semua motif tersebut, motif klub bola adalah motif yang paling disukai oleh konsumen pria dan motif hewan seperti kupu-kupu adalah motif yang disukai oleh konsumen wanita. Seiring banyaknya permintaan maka Wawan pun menambah produk dengan membuat kaos lukis dan juga tas lukis.

Dengan lukisan yang tampak hidup membuat produk lukisan buatan Wawan banyak diminati. Banyaknya peminat produk buatan Wawan dapat dilihat dari permintaan di bulan awal usahanya yang mencapai omset sebesar Rp 30 juta. Demi memperluas pemasaran Wawan membuka sistem reseller dengan diskon sebesar 20% – 25%. Selain itu Wawan juga memanfaatkan media internet sebagai media untuk memasarkan produknya. Dengan kedua sistem pemasaran tersebut Wawan mengaku produknya dapat dikenal luas baik di dalam maupun luar negeri. Walaupun baru berjalan sekitar dua tahun, produk Wawan sudah bisa masuk ke pasar internasional khususnya Eropa seperti Belgia dan Belanda serta beberapa negara di Asia seperti Singapura dan Hongkong.

Info lebih lanjut : Sentra Sepatu Lukis (Gusta Fitriawan) Jl. Magelang Km 7 Maron, Loano, Purworejo, Jawa Tengah 54181 Telp 085329552222 atau 081398984477.


Kata kunci mesin pencari:

bisnis sepatu lukis - contoh proposal usaha sepatu lukis - Usaha Sepatu lukis - proposal usaha sepatu lukis - contoh proposal bisnis sepatu lukis - bisnis kaos lukis - modal usaha lukis baju - melukis kaos dengan cat acrylic - memulai bisnis kaos lukis - peluang usaha kaos lukis - kaos dan sepatu lukis - distributor sepatu dan kaos lukis - proposal usaha sepatu modalnya - proposal usaha kaos lukis - cara melukis kaos dengan cat akrilik - modal usaha kaos lukis - harga lukisan di sepatu dan kaos - contoh proposal usaha modal 200ribu - proposal pengembangan usaha sepatu lukis - contoh proposal usaha baju lukis -
loading...
Sepatu Dan Kaos Lukis Yang Bikin Modis | mamanmalmsteen | 4.5