Tepatkah Membeli Emas Saat Harga terus Turun?

Ketika situasi perdagangan emas saat ini terus menerus turun, situasi menjadi semakin buruk bagi para penggiat investasi emas. Pasalnya sebagian dari mereka sudah terlanjur membeli emas pada tahun 2011 yang sangat tinggi. Lalu bagaimana ini? Menjual emas ditangan atau membeli emas kembali?

Tepatkah Membeli Emas Saat Harga terus Turun?

Pada tahun 2011 harga emas menginjak angka US$ 1.700  pertroy dan saat ini harga emas sudah mencapai US $ 1.300 pertroy. Penuruan hingga US $ 400 bukan angka yang kecil tentunya. Jadi jangan heran para pelaku pasar emas berhasil dibuat panic oleh ulah penurunan harga emas ini.

Kenapa emas bisa demikian turun? Jenuh?

Rasanya jenuh bukan jawaban yang tepat, karena hingga detik ini semua pihak masih sangat percaya kekuatan dari perdagangan emas. Harga yang demikian jatuh hari ini saja masih dianggap sebagai sebuah koreksi dalam. Catatan bagi Anda KOREKSI…Artinya hanya sekedar proses perbaikan saja dan nanti akan kembali normal dan naik lagi.

Lalu apa tindakan tepat ketika harag terus anjlok seperti ini? Teruslah membeli emas. Dan bagi Anda yang sudah terlanjur mengantongi emas dari periode lalu dengan harga tinggi, Anda tidak perlu khawatir. Karena para ahli investasi emas sampai detik ini masih yakin kalau emas masih aman. Anda hanya perlu menunggu setidaknya 2 -3 tahun lagi. Investasi emas memang bukan investasi jangka pendek. Jadi menunggu 2 – 3 tahun jelas bukan masalah seharusnya.

Saya coba kutip beberapa pendapat dari para ahli perdagangan emas seperti Rully Iskandar pemilik kebun emas, Muhamin Iqbal bos dari GeraiDinar dan Suluh Wicaksono praktisi perdagangan berjangka. Semua mengatakan secara senada, kalau penurunan ini adalah sebuah seknario besar yang sengaja ditiupkan kepasar.

Berbagai isu memang muncul pada saat awal penurunan dan terus mendapat bumbu hingga sekarang. Penuruna ini memang ditujukan untuk memberi kesempatan mata uang merebut permintaan dan menguatkan posisinya. Selain itu, emas memang sudah sangat tinggi, jadi demi mencegah pergerakan harga tak terkontrol dari emas, maka emas sengaja diturunkan.

Menguatkan kembali mata uang berfungsi sangat besar bagi makro ekonomi suatu negara. Jadi sesaat emas perlu sedikit dikorbankan. Pada saat ekonomi sudah lebih stabil. Maka emas akan mebali didongkrak naik.

Semua ahli ini yakin tak ada alasan fundamental apapun yang masuk akal dan dapat menjatuhkan harga emas. Kecuali faktor kepentingan. Jadi Anda tak perlu ragu, justru mumpung masih turun, jangan berhenti membeli emas sebanyak-banyaknya.


Kata kunci mesin pencari:

kenapa harga emas turun terus - harga emas turun terus - tepatkah investasi emas sekarang - tepatkah beli emas sekarang - tepatkah investasi emas saat ini - tepat kah sekarang invesatasi emas - knp harga emas turun trus - kenapa emas terus turun - tepatkah investasi emas sekarang? - tepatkah membeli emas - tepatkah membeli emas hari ini - tepatkah membeli emas hari ini? - waktu sekarang beli emas - tepatkah investasi emas hari imi - tepatkah investasi emas - tepatkah beli emas saat ini - kebun emas sekarang - Investasi emas tepatkah hari ini? - investasi emas sek - harga emas turun tepatkah membeli -
loading...
Tepatkah Membeli Emas Saat Harga terus Turun? | LadyNoel | 4.5