Tingkatkan kinerja karyawan dengan cara ini

Tingkatkan kinerja karyawan dengan cara iniSalah satu yang menjadi pemicu kesuksesan sebuah perusahaan adalah stabilnya kinerja karyawan. Tapi tak mudah memang menjaga kestabilan kinerja karyawan. Sebagaimanaa kita tau faktor humanity selalu bersifat kompleks.

Salah satu cara jitu untuk tingkatkan kinerja karyawan adalah penghargaan keuangan. Kenaikan gaji dan pemberian bonus juga bisa menjadi bentuk penghargaan perusahaan atas prestasi karyawan.

Namun tak semua perusahaan dalam kondisi keuangan yang memadai untuk menaikan gaji setiap tahun, setidaknya pada perusahaan kecil. Karenanya Ada perlu menemukan cara jitu lain dalam usaha tingkatkan kinerja karyawan Anda.

Berikut beberapa cara yang mungkin bisa menjadi masukan bagi Anda dalam tingkatkan kinerja karyawan :

  1. Ciptakan lingkungan kekeluargaan dengan karyawan Anda. Hubungan timwork dalam perusahaan yang berbentuk kekeluargaan akan mendorong karyawan untuk bekerja dengan optimal. Bukan karena rasa takut atau karena keharusan, tapi karena merawa sebagai sebuah kewajaran sebagai bentuk rasa solidaritas sebagai bagian dalam keluarga.
  2. Lakukan pendekatan personal dengan karyawan Anda. Kadang kala kinerja karyawan turun bukan karena faktor perusahaan tapi lebih pada faktor internal. Pendekatan personal akan menciptakan komunikasi dua arah antara Anda dan karyawan. Anda jadi tau persoalan mereka, apa yang menghalangi kinerja mereka hingga bahkan Anda pribadi bisa membantu memberi solusi bagi mereka. Cara ini menunjukan kepedulian Anda kepada Karyawan.
  3. Jangan segan memuji. Pujian adalah sebuah reward paling sederhana namun kadang justru sangat terkenang. Apalagi jika pujian Anda berikan didepan karyawan lain dengan cara menyanjung yang tulus. Mereka akan terdorong untuk terus berprestasi demi mendapatkan pujian Anda
  4. Berikan mereka kesempatan berpendapat dan berkontribusi, Pada setiap situasi, beri mereka ruang untuk berpendapat dan jika memungkinkan beri mereka kesempatan beraksi dalam cara mereka. Ini memberi mereka semangat tersendiri untuk membuktikan pada Anda kemampuan mereka.
  5. Beri mereka dukungan untuk mengembangkan karier.  Jika mustahil bagi perusahaan memberi mereka sebuah perkembangan karier atau promosi, maka beri mereka dukungan untuk melebarkan sayap dan mengembangkan karier mereka. Justru dukungan tulus Anda akan membuahkan kesetiaan mereka pada Anda. Dan hasilnya akan tingkatkan kinerja karyawan Anda.

Kata kunci mesin pencari:

bonus tingkatkan kinerja karyawan - cara menaikan omset kala turun - kinerja - memuji dan memberi penghargaan atas prestasi karyawan adalah bentuk - menjaga kestabilan performa kerja karyawan -
loading...
Tingkatkan kinerja karyawan dengan cara ini | LadyNoel | 4.5