Tipe Promosi potongan harga yang bisa Anda terapkan

Dalam menjalankan sebuah usaha, promosi termasuk poin yang tak bisa Anda lepaskan dari usaha Anda. tanpa promosi penjualan, sulit memperkenalkan produk anda ke konsumen dan penjualan hanya akan jalan ditempat.

tipe promosi potongan harga yang bisa anda terapkanSalah satu bentuk promosi penjualan yang paling sering dipakai adalah teknik potongan harga. Pada dasarnya promosi dengan poongan harga adalah teknik pemberian harga di bawah harga standar.  Kenyataannya, konsumen cenderung memberi suatu produk untuk setidaknya sebuah alasan, dan potongan harga bisa menjadi sebuah alasan yang kuat untuk sebuah pola pembelian.

Potongan harga yang Anda tujukan kepada konsumen pribadi  kerap kali disamarkan dalam beberapa bentuk penawaran seperti :

  1. Diskon, potongan langsung sekian persen atas harga suatu produk.
  2. Produk Promo, Produk ini memang sengaja dibandrol dengan harga murah biasanya karena masa perkenalan produk.
  3. Bonus, terkadang potongan harga tak melulu berupa pemotongan harga, tapi memberi konsumen bonus produk lain sebagai hadiah atas pembelian produk tertentu.
  4. Paket, pada cara ini produk sengaja dijual dalam jumlah banyak, atau berkelompok dengan produk jenis lain, dengan harga lebih murah sehingga meningkatkan penjualan secara keseluruhan.
  5. Member,  terkadang beberapa pedagang memberikan kartu member pada pelanggan tetap dengan syarat tertentu. Tentunya dengan memberikan keistimewaan berupa bonus atau diskon pembelian.

Sedang jika Anda menjalankan usaha dalam bentuk lebih besar, ada beberapa teknik potongan harga yang berbeda yang bisa Anda terapkan seperti dibawah ini :

  1. Potongan pada kuantitasPotongan ini bisa Anda berikan pada usaha dengan konsep grosir. Biasanya pada system ini pembelian untuk 10 pc produk dengan 2 lusin produk tentu akan berbeda harganya.Potongan dagang/agen
  2. Potongan dagang/agenPotongan ini lagi lagi juga kerap menjadi teknik para pelaku usaha grosir atau penyalur produk. Harga untuk penjualan kepada konsumen pribadi dengan penjualan kepada agen atau pembeli dengan tujuan dijual kembali akan berbeda.  
  3. Potongan terminPotongan ini bisa Anda terapkan pada usaha Anda yang menerapkan siste pembayaran dengan termin atau kredit. Pembeli yang membayar lebih cepat dari termin, atau justru membeli dengan tunai bisa Anda kenakan potongan harga.  
  4. Potongan pelangganPotongan ini biasanya menjadi bonus bagi konsumen dengan pola pembelian yang berturutan. Pembeli yang sudah menjadi pelanggan tetap biasanya mendapat keistimewaan tambahan seperti bonus tambahan atau potongan harga.

     


Kata kunci mesin pencari:

macam macam potongan harga - CONTOH PROMO DISKON - contoh surat promosi - contoh kalimat potongan harga - contoh potongan harga - contoh harga promosi - contoh kata kata promosi diskon - contoh voucher potongan harga - contoh surat promosi penjualan - macam-macam potongan harga - contoh promosi diskon - Macam potongan harga - bentuk promosi - contoh harga promo - contoh promo discount - contoh surat potongan harga - contoh proposal pengajuan diskon - kata kata promosi discount - kata kata potongan harga - contoh surat promosi penjualan barang -
loading...
Tipe Promosi potongan harga yang bisa Anda terapkan | LadyNoel | 4.5