Tips agar karyawan betah di perusahaan Anda

Salah satu masalah yang kerap ditemui para pelaku usaha adalah karyawan yang terus keluar masuk. Jelas ini selalu menjadi situasi yang menyulitkan karena karyawan  yang terus baru membuat aktifitas kantor menjadi tidak efektif dan efisien. Tak mudah ternyata membuat karyawan betah.

Salah satu pemahaman psikologi umum yang sangat Saya hafal adalah “perlakukan orang lain sebagaimana kamu ingin diperlakukan”. Konsep ini jelas juga bisa Anda pakai dalam hubungan Anda dengan karyawan Anda. Coba lihat dari kacamata mereka, apa sebenarnya yang mereka harapkan. Maka Anda bisa membuat karyawan awet bekerja di perusahaan Anda.

karyawan-betah-di-kantor

Mungkin beberapa tips ini bisa berguna untuk membuat karyawan betah di perusahaan Anda:

  1. Tunjukan sikap Anda menghargai mereka. Bagaimanapun mereka berperan dalam memajukan usaha Anda, jadi tanpa mereka usaha Anda tak akan sampai mana mana. Jadi tunjukan bahwa Anda menghargai jerih payah mereka. Perlihatkan kepedulian Anda terutama ketika mereka sakit atau tertimpa musibah.
  2. Berikan kepercayaan. Cara ini akan membuat mereka merasa Anda sudah nyaman dengan mereka. Jadi berikan mereka tanggung jawab, biarkan mereka mendapat tugas dan otoritas sesuai dengan jabatan dan posisi mereka.
  3. Berikan kebebasan berpendapat. Terkadang seorang bos sering merasa caranya adalah yang paling benar. Konsep ini akan mengekang kebebasan mereka. Jadi, berikan mereka kebebasan untuk mengajukan pendapat mereka . menjalankan otoritas mereka dengan cara mereka selama masih dalam rambu rambu umum tenikal kerja dalam perusahaan.
  4. Jadikan karyawan sebagai keluarga. Meski konsep terkadang tak selalu disenangi para pemilik usaha, tapi suasana kekeluargaan membuat karyawan merasa bekerja untuk dirinya sendiri. Ciptakan keakraban dan hubungan yang harmonis, jika ada karyawan yang berselisih aktiflah untuk mencari solusi netral dianatar keduanya.  Beberapa perusahaan kadang mengadakan liburan bersama untuk menciptakan suasana ini dalam kantor.

Itu tadi beberapa tips yang mungkin bisa Anda coba terapkan dalam perusahaan Anda. Semoga bisa membantu Anda untuk membuat karyawan betah bekerja dikantor milik Anda.


Kata kunci mesin pencari:

cara membuat karyawan betah bekerja - cara mengatasi karyawan yang keluar masuk - cara kariawam betah diperusahaan - keluar masuk karyawan - strategi agar karyawan tidak keluar masuk - mengatasi karyawan keluar masuk - cara mengurangi karyawan keluar masuk pabrik - Mengatasi karyawan yang keluar masuk perusahaan - cara mengatasi keluar masuk karyawan - kenapa karyawan sering keluar masuk - cara agar karyawan tidak keluar dari perusahaan - cara agar karyawan betah kerja bersama kita - mengatasi karyawan yang keluar masuk - bagimana agar karyawan beta di dalam sebuah perusahaan - solusi karyawan betah - menghadapi karyawan keluar masuk - cara pengusaha mengatasi staf keluar masuk - cara mengatasi karyawan sering keluar - cara menangani prgawai sering libur - agar awet bekerja -
loading...
Tips agar karyawan betah di perusahaan Anda | LadyNoel | 4.5