Tips Bisnis Sebelum Melangkah Sebagai Pengusaha

Memulai usaha memang selalu harus dengan penuh keyakinan. Tapi melangkah tanpa memastikan segalanya terlebih dulu juga bisa bunuh diri. Menyebrang jalan kan harus tengok kanan kiri, main jalan saja akhirnya bisa tertabrak motor artis.

tips bisnis sebelum melangkah sebagai pengusaha

Menurut Ardiningtiyas Pitaloka,seorang  konsultan karier dan sumber daya manusia dari Konsultankarir.com, Ada beberapa tips bisnis yang perlu Anda pahami ketika Anda dengan background kayawan hendak menyebrang menjadi pengusaha. Tips berikut adalah:

  1. Melakukan riset sederhana terkait dengan ide bisnis yang  Anda rencanakan. Anda perlu mencari informasi peluang bisnis dari ide Anda, target pasar, juga teknis produksi yang akan Anda jalankan dalam usaha ini. Intinya ujilah kelayakan ide bisnis Anda.
  2. Tanggung jawab finansial  Anda terhadap keluarga harus nda pertimbangkan. Buatlah list biaya minimal yang harus Anda penuhi tiap bulan, terutama bagi Anda yang sudah berkeluarga,. Setidaknya Anda sudah memiliki dana cadangan untuk mengantisipasi kemungkinan Anda tanpa penghasilan layak dalam beberapa periode.pertimbangkan pula ide bisnis dimana Anda masih bisa mengawalinya dengan sembari bekerja sebagai karyawan. Ini bisa memberi Anda keamanan finansial.Tapi keluar juga bukan pilihan buruk, asal Anda memiliki perencanaan dana cadangan tadi.
  3. Buatlah rencana bisnis yang dapat menggambarkan konsep usaha Anda, mulai dari skema modal, biaya produksi proses produksi dan konsep pemasaran Anda.pastikan segalanya terencana dan terbudget.
  4. Ciptakan pergaulan yang luas, karena kolega Anda nanti akan menjadi aset dalam usaha Anda. Masuklah dalam komunitas yang akan mendukung usaha Anda nantinya.
  5.  Lakukan uji coba bisnis untuk melihat sejauh mana rencana bisnis Anda bekerja, Anda masih bisa melakukan penyesuaian dan revisi disini.. Pastikan Anda selalu melakukan evaluasi dan terus amati pencapaian Anda dan bandingkan dengan target yang Anda buat..

Sederhana saja kan tips bisnis ini? Anda praktekan ini ketika Anda memulai bisnis Anda nanti dan semoga bisa memberi kontribusi dalam kesuksesan bisnis Anda.


Kata kunci mesin pencari:

melangkah - melangkah bisnis - Melangkah untuk usaha mandiri - bisnis background - melangkah usaha - cara melangkah bisnis - tips melangkah usaha - cara melangkah untuk menjadi pengusaha - melangkah dalam bisnis - cara melangkah dalam usaha - melangkah untuk berbisnis - cara melangkah jadi pengusaha - melangkah berbisnis - www cara melangkah membuka usaha - background tentang usaha - cara awal melangka menjadi artis - Caramelangkah dalam dagang - cara melangkah usaha - cara melangkah berbisnis - cara melangkah untuk bisnis -
loading...
Tips Bisnis Sebelum Melangkah Sebagai Pengusaha | LadyNoel | 4.5