Tips Laris Manis Di Pasar Bedug

Pasar bedug merupakan salah satu pusat pasar yang berada di kota Jambi. Dipasar tersebut ada banyak sekali penjual makanan. Baik dari makanan ringan hingga makanan berat. Selain itu di pasar bedug juga menjual beberapa takjil untuk para orang-orang yang sedang melakukan ngabuburit.di pasar bedug tersebut. Pasar bedug sangatlah ramai pengunjung yang datang kesana. Bahkan ada sampai dari luar kota sekalipun. Banyak sekali pengunjung yang datang di pasar bedug. Maka tidak heran jika para penjual disana banyak mendapatkan keuntungan apalagi pada saat menjelang Ramadhan sekarang ini. Ada banyak jajanan yang dijual di pasar bedug yang bisa anda beli dan nikmati. Jajanan tersebut adalah :

1. Pempek telur
2. Pempek ikan
3. Rujak mie
4. Es dogan
5. Buah kurma
6. Aneka buah seperti timun suri, blewah, melon, dan semangka
7. Gorengan
8. Kolak
9. Bubur sumsum
10. Kopiah
11. Kembang api
12. Parsel
13. Ketupat

Itu beberapa menu yang tersedia di pasar bedug, masih bnayak menu yang bisa anda beli disana. Maka jika anda berada di kota Jambi maka tidak ada salahnya jika anda mampir di pasar bedug untuk membeli jajanan yang anda sukai. Di pasar bedug terkenal dengan berbagai makanan khasnya maka tidak heran jika banyak pengunjung yang berkunjung di pasar bedug. Penjual disana pun juga sangat berbahagia karena dagangan mereka sangatlah laris manis. Bahkan terkadang penjual sering kewalahan akibat pembeli yang banyak. Sebenarnya apa yang membuat daganagn mereka laris manis?

Disini saya akan memberitahukan tips laris manis di pasar bedug. Tips ini biasanya digunakan oleh para penjnual untuk menarik hati para pelanggannya. Tips tersebut adalah :

a. Mengadakan promosi

Para penjual di pasar bedug biasanya mereka yang baru awal buka, mereka akan memberikan promosi. Yaitu yang biasa harganya 10.000 maka karena ini merupakan promosi maka harganya dapat menjadi lebih murah yaitu misal sekitar 7.000 atau 5.000. tidak hanya untuk pedagang baru saja promosi dilakukan pada pedagang yang sudah lama pun juga melakukan hal sama yaitu promosi. Hal ini merupakan salah satu strategi dari para penjual untuk menarik hati pelanggannya. Dengan strategi ini maka akan banyak pelanggan yang mengunjungi tempat anda tersebut.

b. Mengenali pelanggan

Tips yang kedua ini yaitu mengenali pelanggan. Maksud mengenali pelanggan disni yaitu kita harus mampu mengetahui apa yang biasanya pelanggan butuhkan dan sukai. Misalnya pelanggan membutuhkan kolak atau makanan kue karena hari ini bulan Ramadhan, maka kita harus bisa berjualan kolak atau kue tersebut. Karena kita tahu bahwa yang dibutuhkan pelanggan saat ini adalah makanan tersebut.

c. Berjualan ditempat yang strategis

Tips yang selanjutnya yaitu kita harus berjualan ditempat yang strategis, misalnya ditempat yang tidak banyak penjualnya atau paling tidak carilah tempat yang penjualnya sedikit dari jenis jualan yang sama dengan anda. Hal ini akan lebih menguntungkan anda sendiri.

d. Juallah sesuatu yang tidak ada disitu

Agar dagangan anda cepat laris maka tips yang harus anda lakukan adalah dengan menjual sesutau yang belum dijual di pasar bedug. Misalnya jika poasar bedug lebih banyak menjual makanan dan minuman maka lebih baik anda berjualan baju, atau sepatu. Dengan hal ini juga akan membuat dagangan anda bisa laris manis.

Itu beberapa tips laris manis yang ada di pasar bedug. Jika anda ingin dagangan anda laris maka lakukan tips diatas dengan baik.

loading...
Tips Laris Manis Di Pasar Bedug | author | 4.5