Tips Membuka Usaha Game Online

Siapa disini yang tidak mengenal kata game? Sepertinya itu sangat mustahil bukan, karena kata ‘game’ merupakan sebuah kata yang hampir semua masyarakat mengetahuinya. Dari masyarakat golongan bawah, masyarakat golongah menengah, sampai kepada masyarakat golongan atas tentu mengenal kata game ini. Game merupakan sebuah istilah asing, tepatnya bahasa inggris, yang jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti ‘permainan’. Perkembangan game ini dari tahun ke tahun mengalami perkembangan yang luar biasa pesat, seblum adanya komputer atau internet, game dapat ditemukan dalam sebuah perangkat seperti PSP dan teman-temannya, namun kala ini game juga dapat ditemukan dalam sebuah PC atau komputer  dan perangkat lainnya yang lebih canggih lagi.

http://danausaha.net/wp-content/uploads/2015/08/membuka-usaha-warnet-game-online.jpg

Dengan perkembangannya tersebut, game terbagi ke dalam 2 jenis yakni game offline dan game online. Game offline merupakan sebuah istilah yang merujuk pada penggunaan game atau jenis permainan yang dapat dimainkan dengan hanya bermodal PC saja, PSP saja, atau melalui tablet saja. Untuk mendapatkan jenis game offline pengguna hanya perlu mendownload aplikasi game yang telah disediakan, baik itu dalam bentuk portable maupun dalam bentuk instalan. Sedangkan untuk jenis game online, memiliki 2 macam kriteria. Pertama game online yang dapat didownload, namun untuk dapat memainkan game tersebut harus ada koneksi internet yang stabil, jika tidak permainan atu game tersebut tidak dapat berjalan atau akan menutup dengan sendirinya jika koneksi internet tidak stabil. Kedua jenis game online yang hanya bisa diakses melalui situs tertentu, jadi game ini tidak tersedia dalam bentuk aplikasi. Jika anda ingin memainkan jenis game online yang ke-2 ini anda dihauskan register terlebih dahulu, tak jarang anda pula akan dikenakan biaya register atau pengaktifan akun.

Baca juga, cara memulai usaha warnet

Jenis game online ini juga merupakan salah satu bentuk usaha yang dapat anda lakukan, alasannya tentu karena jenis usaha ini akan sangat makmur dan menguntngkan. Bayangkan saja, dari usia 1 tahun sampai usia dewasa saat ini sangat menyukai game (termasuk adik saya). Membuka usaha game online tentu akan sangat menguntungkan, apalagi jika game online tersebut merupakan game yang berasal dari film atau animasi yang kini banyak disukai. Ada beberapa tips perlu di perhatikan oleh calon usahawan jika ingin memulai usaha game online ini, seperti perencanaan lokasi game online, tentukan target pengunjung, fasilitas game online, atur kecepatan internet yang stabil, dan yang terakhir agar lebih optimal buka juga usaha sampingan yang ada di lokasi game online tersebut seperti berjualan minuman, snack, pulsa, dan lainnya.

Tips Membuka Warnet Game

Ketika anda ingin membuka usaha sebuah game online, yang paling utama yang harus anda lakukan sebelum membuka usaha warnet ialah menyediakan lokasi tempat anda akan membuka usaha tersebut. Selain hanya sekedar meyediakan, anda juga harus menilik atau memperhatikan lokasi untuk tempat usaha game online tersebut apakah sesuai dengan modal usaha warnet, apakah target akan terpenuhi, serta bagaimana kondisi keadaan sekitar lokasi apakah mendukung, dan hal lainnya. Kedua, tentukan target pengunjung dalam sehari ketika anda membuka game online ini. Target merupakan salah satu cara agar anda dapat termotivasi, target ini dapat dipenuhi jika anda membuka jam yang sesuai dengan kondisi pelanggan. Jam buka game online harus disesuaikan dengan target dan lokasi game online yang anda jalankan, hal ini penting jika anda ingin memenuhi target konsumen atau pelanggan anda. mengenai fasilitas game online, anda tidak perlu menyediakan seluruh game online yang ada untuk menarik pelangga, namun anda hanya perlu menyediakan fasilitas  game online yang sedang marak atau banyak diminati pelanggan.

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan lebih ialah game online tidak dapat berjalan ketika kecepatan internet tidak stabil atau low, karena biasanya game online memerlukan kecepatan yang tinggi. Oleh karenanya kecepatan internet yang ada di game online milik anda harus tinggi dan stabil, jika tidak pelangan anda akan kabur dan mencari lokasi game online yang lebih stabil internetnya dan tentu akan menurunkan omset warnet.

 

Sumber bacaan:

http://seribupeluang.blogspot.com/2015/02/tips-memulai-usaha-warnet.html


Kata kunci mesin pencari:

usaha game pc offline - yg perlu di perhatikan saat ingin buka usaha game online - bagaimana buka usaha game online - modal usaha gamenet modal kecil - usaha game offline - tips membuka warnet online modal 100juta - tips membuka game online - usaha game lewat tablet - rincian buka usaha game offline - peluang usaha gamenet 2016 - peluang usaha game online dan offline - tempat usahagame online - modal usaha game online - modal gamenet 2016 - menilik bisnis game online - membuka game net - dana untuk bisnis game online - dana dan usaha permainan - cara buka usaha game ppsspp - buka usaha warnet game online dan offline -
loading...
Tips Membuka Usaha Game Online | Danus | 4.5