Tips memulai bisnis Catering khusus

Tips memulai bisnis Catering khususKali ini kita akan mencoba mengupas mengenai cara cara memulai usaha bisnis catering khusus. Bisnis Catering jenis ini melayani konsumen yang berkebutuhan khusus, artinya mereka membutuhkan menu dengan kriteria khusus sesuai kondisi mereka. Bisnis Catering ini terhitung langka dan masih cukup rendah persaingannya.

Kenapa persaingannya bisa begitu rendah, karena  permintaan di masyarakat sebenarnya sangat tinggi. Banyak konsumen yang menderita penyakit khusus seperti diabetes, kolesterol tinggi dan lain lain juga ada kondisi khusus seperti balita dengan penyakit khusus atau kondisi autis. Semua itu membutuhkan menu yang berbeda, dengan kriteria khusus seperti ukuran kalori, nilai protein, lemak dan sebagainya.

Saya yakin setelah paragraph kedua, anda sedang berfikir bahwa bisnis catering khusus ini jelas bukan bidang anda karena anda bukan ahli gizi. Anda tidak salah, karena ahli gizi memang sangat tepat untuk berurusan dengan jumlah kalori, lemak dan sebagainya. Itu sebabnya bisnis catering khusus masih sangat jarang, yang otomatis membuat harga jualnya menjadi sangat mahal. Banyak orang yang beranggapan bidang ini khusus hanya bagi ahli gizi.

Benarkah Bisnis Catering Khusus hanya khusus bagi ahli gizi?

Benarkah bisnis catering khusus hanya bisa dikerjakan oleh ahli gizi? Jawabannya tidak. Tidak sesulit itu mencari informasi kadar kalori, menu menu khusus di internet. Selain itu anda bisa mengawali bisnis catering anda dengan konsultasi dengan ahli gizi di rumah sakit, jika anda ragu anda mampu.

Mungkin anda salah satu yang pernah mengalami, ketika misal keluarga mengalami Diabetes, sementara secara finansial tidak memungkinkan ikut catering khusus yang memang terkenal mahal ini, maka ibu dirumah akan mencoba mencari tau menu apa yang aman bagi penderita dan menyediakan sendiri dirumah. Artinya sebenarnya tidak sesulit itu kan?

Bagaimana memulai Bisnis Catering Khusus?

Cara memulai bisnis catering khusus ini adalah yang pertama pahami terlebih dahulu karakter kebutuhan konsumen, persenjatai diri anda dengan segudang pengetahuan mengenai menu sehat bagi penderita sakit dan pahami segala pantangan dan juga nutrisi utama yang palng mereka butuhkan.

Untuk mendapatkan info ini secara jelas anda bisa buka berbagai web kesehatan dan kuliner di internet. Pastikan anda melakukan pembandingan info dari web satu dengan yang lain untuk menemukan data yang akurat.

Salah satu kunci utama anda justru terletak pada kekurangan anda. Anda bukan ahli gizi, artinya anda tidak bisa mematok harga tinggi pada konsumen. Justru hal ini bisa menjadi nilai tambah karena anda bisa mengambil pasar yang belum tersentuh, yakni kalangan menengah yang tidak mampu berlangganan catering mahal.

Anda berurusan dengan nyawa, jadi sebaiknya anda berhati hati. Pastikan anda menggunakan bahan yang sehat, misal tanpa MSG, minyak goreng diet, kecap rendah kalori, gula khusus dan sebagainya. Memang efeknya harga pokok menu anda jadi tinggi tapi anda masih bisa menjualnya dibawah harga umum bisnis catering khusus.


Kata kunci mesin pencari:

bisnis catering online - bisnis catering lunch box - cara buka catering - bisnis lunch box - memulai bisnis catering - tips membuka catering - bisnis catering box - membuka usaha catering - bisnis katering - catering sehat - usaha catering box - lunch box catering - bisnis katering lunch box - memulai bisnis catering makanan sehat - usaha lunch box - proposal catering untuk rumah sakit - bisnis ahli gizi - cara usaha katering dari rumah - cara memulai bisnis usaha catering - proposal catering rumah sakit -
loading...
Tips memulai bisnis Catering khusus | LadyNoel | 4.5