Tips Menggaet Sekolah Agar Jadi Pelanggan Mainan Edukasi

Mau menjajal bisnis mainan kayu untuk anak-anak seperti halnya Ari Bayat yang memiliki toko mainan Arba Makmur? Ari Bayat membagikan kiat buat menggaet konsumen hingga memperkaya desain khusus untuk pengunjung setia website Dana Usaha.

Pendekatan Personal

Selalu utamakan pendekatan personal ke guru-guru agar mereka jadi pelanggan.  Yakinkan produk Anda ini mendidik dan dibutuhkan anak.  Tidak kalah penting adalah permainan harga yang kompetitif.  Jangan segan memberi diskon, misalnya mereka baru mendirikan sekolah, atau sudah jadi pelanggan.  Dengan begitu pelanggan tak akan lari kemana-mana.

Desain

Satu produk mainan, contohnya mainan yang mengenalkan aneka profesi, dapat didesain sekaligus sebagai puzzle, maket atau disusun dari balok.  Rajin-rajinlah melihat contoh desain produk lain, juga browsing.  Kembangkan imajinasi dan berkomunikasi dengan konsumen.  Kalau ada permintaan yang desainnya agak rumit, jangan ditolak, katakan saja bisa.  Kalau sedikit-sedikit bilang tidak bisa, konsumen akan lari.

Bentuk Dan Warna

Misalnya membuat puzzle untuk pengenalan angka, secara keseluruhan bisa menggunakan bentuk ikan, kodok, atau tokoh kartun untuk menempatkan angka-angka itu.  Permainan warna juga tak kalah penting.  Tak masalah kalau Anda menggunakan kombinasi warna yang mencolok, terang dan cerah.  Sehingga anak bisa mengasah visual sekaligus mengingat angka.

Keamanan

Isu mainan anak tidak aman dan mengandung racun, bukan cerita baru.  Kini para orang tua dan guru lebih teliti.  Pastikan kayu, tripleks, cat, dan bahan lain aman untuk anak.  Pilih cat yang tidak mengandung racun karena anak usia dini dan TK masih hobi menggigit-gigit mainan mereka.  Jika bahan yang Anda gunakan ada sertifikasinya, akan lebih terjamin.  Hindari penggunaan bahan kayu yang seratnya kasar karena mudah melukai anak.

Demikian tips untuk menggaet sekolah agar jadi pelanggan mainan edukasi produk Anda.  Semoga bermanfaat dan salam sukses!

 


Kata kunci mesin pencari:

content - contoh proposal edukasi produk - surat penawaran mainan edukatif ke sekolah - usaha puzzle - usaha pembuatan puzzle - contoh proposal produksi mainan anak-anak - desain mainan edukatif anak - usaha produksi puzzle - Peluang bisnis produksi mainan edukasi - peluang usaha puzzle - cara membuat puzzle edukatif - Contoh usaha maenan anak2 educasi - contoh surat penawaran mainan eduk - cara membuat aneka mainan anak - contoh proposal penawaran mainan edukatif ke TK - contoh proposal penawaran mainan edukasi ke tk - contoh proposal pembuatan mainan anak anak - cara membuat penawaran utk menjual mainan anak - Cara membuat puzzle edukasi - Cara2 membuat mainan puzzle untuk usaha -
loading...
Tips Menggaet Sekolah Agar Jadi Pelanggan Mainan Edukasi | mamanmalmsteen | 4.5