Tips Mengganti Kemasan Tanpa Menurunkan Omset Produk

Bicara mengenai kemasan memang memiliki dampak tersendiri terhadap produk yang ditawarkan selain berguna untuk melindungi produk yang kita jual, juga berperan sebagai identitas merek serta dapat menunjukkan sasaran pembeli. Jika Anda mengubah kemasan menjadi lebih keren plus harga lebih tinggi, maka sangat mungkin Anda harus membidik calon pembeli lain yang membutuhkan kemasan lebih baik. Wajar jika pelanggan lama komplain karena pelanggan lama segmennya adalah yang kemasan sederhana dan harga murah.

Jika pembeli Anda lebih suka kemasan yang bagus tapi harga tidak mau naik, maka ukuran kemasan bisa sedikit diperkecil. Namun keputusan ini harus hati-hati. Bisa jadi pelanggan Anda komplain dan ujung-ujungnya minta pakai kemasan lama yang isinya lebih banyak dan harga murah.

Oleh karena itu dari pada mempertimbangkan sesuatu yang masih eksperimen, lebih baik fokuskan untuk mengoptimalkan pemasaran kemasan sederhana terlebih dahulu sampai Anda benar-benar meraih keuntungan yang maksimal. Meskipun kemasan sederhana, perlu dipastikan kemasan tersebut kuat dan produk yang Anda jual tetap terlindungi (tidak mudah rusak karena kemasukan udara), sehingga pelanggan merasa bahwa produk Anda enak dan awet. Jika hal ini sudah dilakukan dengan baik, Anda bisa mencoba memperbaiki penampilan kemasan tanpa harus menaikkan harga. Hal ini sangat mungkin karena volume penjualan Anda sudah besar.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang tengah mengalami masalah atau problem dengan kemasan produknya.


Kata kunci mesin pencari:

membidik peluang kemasan produk - Apkah ada yang komplain harga naik kemasan diperkecil - cara membuat tempat hp dari stik es krim - cara mengganti kemasan produk - kemasan produk yang baik dan berguna - mengganti kemasan - mengubah kemasan - rubah kemasan produk -
loading...
Tips Mengganti Kemasan Tanpa Menurunkan Omset Produk | mamanmalmsteen | 4.5