Tips Meningkatkan Usaha Kebab

Kebab memang jenis makanan yang baru bagi lidah orang Indonesia. Kebab bukanlah jenis makanan favorit sepanjang masa.  Jadi Kebab termasuk jenis makanan yang relatif musiman, banyak orang yang ingin tahu rasanya pada saat-saat awal.  Karena bukan makanan favorit sepanjang masa, maka ada peluang orang mulai bosan dengan Kebab.  Lagi pula, kalau kita hanya makan Kebab kadang merasa belum afdol karena merasa masih “belum makan” sebab Kebab sering dipandang sebagai makanan sampingan.

Ini berbeda dengan jenis makanan favorit sepanjang masa bagi orang Indonesia.  Ciri jenis makanan favorit sepanjang masa tentu saja enak dan juga mengenyangkan, bisa sebagai makan siang atau malam.  Yang termasuk makanan favorit sepanjang masa bagi kebanyakan kita adalah Nasi Goreng,Mi Ayam, Bakso, dan Ayam Goreng.

Lalu bagaimana menyiasati Usaha Kebab Anda yang agak surut? Ada beberapa pilihan strategi.

Pertama, tetap menjajakan Kebab namun menambah varian Kebab dengan rasa baru, mulai dari rasa saus, daging yang digunakan, atau tingkat kepedasan.  Sebagai contoh menambah Kebab baru dengan pilihan tingkat sambal “light”, “standar”, sampai “super hot”.  Menu baru lain misal berdasar daging yang digunakan, tidak hanya sapi atau domba, tetapi menambah yang baru seperti ayam atau ikan.  Varian baru lain pikirkan Kebab yang belum ditawarkan pedagang yang ada saat ini. Misal “Kebab Super Crispy”, yaitu kebab yang benar-benar memiliki kulit super renyah. Inovasi baru memang dibutuhkan pebisnis karena orang tertarik mencoba yang baru, menghindari kebosanan yang itu-itu saja.  Jangan lupa pasang spanduk yang mencolok mata atau menyebar bonus yang mengatakan tambahan menu baru supaya banyak orang melirik lagi ke kebab Anda.

Kedua adalah menambah menu baru jauh di luar kebab.  Ini dilakukan dengan menambah menu makanan favorit sepanjang masa seperti misalnya menambah menu Mi Ayam, Nasi Goreng, Kentang Goreng (french fries) atau Bakso.  Boleh juga dibuat paket misal paket Kebab dan Nasi Goreng dengan harga menarik.  Menambah menu baru bertujuan untuk melayani segmen yang mencari makanan standar atau kombinasinya.  Coba amati, rumah makan besar pun melakukan menu baru di luar menu khususnya, seperti McD yang menambah Paket Nasi Ayam atau KFC yang juga menjual Hamburger di luar standar ayam gorengnya.  Memang dengan menambah menu baru ini, bisnis kuliner kita tidak jadi spesialis namun agak melebar.  Ini bertujuan menjangkau konsumen lebih luas.

Ketiga, jangan lupa mendesain tampilan yang baru serta memberi layanan yang lebih baik dari sebelumnya.  Ini berguna supaya menu baru yang ditawarkan semakin kuat karena didukung layanan yang lebih ramah, lebih sopan, lebih bersahabat, dan lebih bersih.

Demikian tips meningkatkan usaha Kebab yang bisa kami sampaikan.  Selamat mencoba strategi di atas dan semoga bisa menaikkan kembali daur hidup bisnis Kebab Anda.


Kata kunci mesin pencari:

usaha kebab - varian kebab - Kebab varian baru - varian rasa kebab - macam varian kebab - macam2 farian kebab - menikah dengan orang yang sederhana# - menu varian kebab - solusi peningkatan omset jualan kebab - standar penjualan kebab - kebab varian - inovasi kebab varian rasa - inovasi kebab - farian kebab terbaru - cara penjualan kebab - variasi rasa kebab - cara mendongkrak penjualan kebab - cara menaikkan omzet kebab - cara memasarkan kebab ayam - cara memajukan usaha kebab -
loading...
Tips Meningkatkan Usaha Kebab | mamanmalmsteen | 4.5