Tips menjalankan usaha rumahan

tips menjalankan usaha rumahanMembuka usaha rumahan merupakan pilihan paling favorit banyak ibu rumah tangga. Kepentingan untuk tetap di sisi buah hati menjadi sebuah dorongan kuat untuk menjalankan usaha rumahan ketimbang usaha diluar atau justru bekerja dikantor.

Kenyataannya, kita tidak bisa menganggap remeh potensi dari usaha rumahan, meski terkesan sederhana dan kecil kecilan, jika anda mampu mencermati usaha rumahan anda dengan maksinal, anda juga dapat memperoleh hasil yang tak kalah besarnya dengan mereka yang bekerja diluar.

Karenanya anda memerlukan beberapa tips khusus untuk memaksimalkan usaha rumahan anda, namun tentu dengan tetap menjaga keseimbangan dengan kepentingan keluarga. Karena pada umumnya keputusan membuat usaha rumahan tak lepas dari kepentingan keluarga, jadi point ini harus menjadi catatan penting dalam menjalankan usaha rumahan.

Tips usaha rumahan

Berikut adalah beberapa tips yang bisa membantu anda memaksimalkan hasil dari usaha rumahan anda

  1. Pisahkan keuangan rumah tangga dan keuangan usaha. Buat pembukuan yang mampu menggambarkan biaya dan pendapatan anda.  Upayakan anda memiliki rekening bank yang terpisah dari rekening penghasilan utama. Satu hal lagi jangan pernah melakukan prive atau pengambilan modal lebih dari 1/3 modal karena akan berakibat fatal bagi percepatan usaha anda nantinya.
  2. Kenali peluang, potensi dan trend yang sedang digandrungi kawasan sekitar rumah anda. Atau jika anda bermaksud berbisnis online upayakan anda juga sudah mengetahui pangsa pasar usaha anda dan pastikan anda sudah tau bagaimana mencapai pangsa pasar anda tanpa anda harus meninggalkan rumah terlalu banyak
  3. Lakukan manajemen waktu yang maksimal, jangan sampai usaha rumahan anda ini melalaikan anda akan point utama anda di awal usaha. Anda tidak ingin kehilangan peran anda sebagai ibu dan istri, karenanya manajemen waktu di sini sangat penting, atur jadwal kapan anda bekerja, kapan anda bermain dengan anak dan kapan anda mengerjakan pekerjaan rumah tangga anda serta kapan anda meluangkan waktu bersama suami.
  4. Komunikasikan manajemen waktu dan system kerja anda dengan keluarga agar keluarga anda dapat mendukung anda menjalankan system yang anda buat sendiri. Usaha rumahan bersifat fleksibel sehingga anda sendiri yang harus membuat system kerja dan nantinya dapat anda ubah dan adaptasikan lagi dengan situasi dirumah anda terkini.

Kata kunci mesin pencari:

pembukuan sederhana usaha rumahan - Pembukuan usaha cemilan - manajemen bisnis rumahan - menejement bisnis rumahan - menejemen usaha rumahan - menejmen kerja rumahan - pembukuan jualan puding - pembukuan online shop bagi ibu rumah tangga - Pembukuan puding - pembukuan sederhana untuk usaha rumahan - Membuat pembukuan usaha cattering - membuat pembukuan pada usaha rumahan - cara membuat pembukuan usaha jualan rumahahan - cara menjalankan menejemen perusahaan - cara pembukuan pemasukan usaharumahan - cara pembukuan usaha camilan - kiat usaha rumahan - management bisnis rumahan - managemnent bisnis rumahan - manajemen usaha rumahan -
loading...
Tips menjalankan usaha rumahan | LadyNoel | 4.5