Tips promosi efektif untuk menjaring konsumen

tips-promosi-efektif-untuk-menjaring-konsumenSemua pemilik usaha sudah pasti menginginkan usahanya dapat menjaring konsumen sebanyak banyaknya. Dari besarnya jumlah konsumen yang membeli produk Anda, sudah tentu usaha Anda akan mampu meraup keuntungan besar.

Demi kepentingan menjaring konsumen, berbagai upaya dilakukan untuk menarik konsumen, usaha promosi. Berikut ini beberapa tips dalam memaksimalkan hasil dari usaha promosi.

  1. Berikan special price pada momentum tertentu, terutama pada momentum shopping time seperti menjelang lebaran, Natal atau pada waktu valentine.
  2. Berikan pula penawaran menarik yang unik, sekaligus memberi kesan personal treatment. Misalkan memberikan special price pada konsumen yang berulang tahun, pada konsumen yang wisuda hari itu dan sebagainya.
  3. Lakukan kerjasama dengan usaha lain, misal dengan pemberian voucher belanja di toko Anda, untuk setiap pembelian senilai tertentu pada toko lain. Tentunya toko lain ini harus toko yang bergerak pada produk yang berbeda, namun masih berkaitan.
  4. Buatlah Website, Akun FB dan twitter sehingga dapat menjadi sarana komunikasi Anda dengan konsumen dan calon konsumen Anda. Update setiap perkembangan dalam usaha Anda yang berkaitan dengan penjualan produk.  Disini Anda bisa menambahkan pula beberapa artikel yang berkaitan dan industry usaha Anda sebagai penarik pemakai internet.
  5. Buatlah semacam hadiah langsung yang menarik, misal kaos dengan gambar yang menarik, buatlah karyawan Anda memakainya juga ditoko. Berikan produk yang memang menarik sehingga memikat pembeli.
  6. Hadiah lain juga bisa Anda berikan secara lotere berupa hadiah yang lebih prestise, beberapa supermarket, bank sudah kerap memakai cara ini dengan memberikan undian untuk mobil mewah, motor dan berbagai elektronik. Namun Anda bisa mencoba hadiah yang lebih kreatif seperti hadiah trip atau hadiah prestise yang sangat khas dari industry Anda.

Dari berbagai tips tadi, apa ada yang menarik untuk Anda praktekan pada usaha Anda? Atau Anda memiliki solusi lain? Kami sangat tertaik dengan ide Anda, kenapa tak berbagi bersama kami?


Kata kunci mesin pencari:

tips promosi - cara menjaring konsumen - cara mempromosikan pinjaman dana - cara promosi iklan pinjam dana - trik menjaring pelanggan - cara menarik konsumen untuk kridit montor - cara promosi pinjemin uang - cara promosi pinjaman - kata kata menarik konsumen untuk meminjam dana - menjaring konsumen - ide promosi pinjaman dana - cara bank menarik pelanggan seperti hadiah - tips menjaring pelanggan - cara menjaring konsumen toko - dagangan yang menarik konsumen - kata kata promosi pinjaman dana - cara meraup konsumen dengan efektif - cara promosi pinjaman uang - cara mempromosikan pinjaman - trik trik mencari konsumen pinjaman uang -
loading...
Tips promosi efektif untuk menjaring konsumen | LadyNoel | 4.5